Aturan Khusus: Semua Punggawa Barcelona Dilarang Tekel Messi!

0
32
Kompetisi Mau Dimulai, Barcelona Risau dengan Kondisi Messi?

Vivagoal La Liga – Pemain buangan Barcelona, Jean-Clair Todibo mengklaim jika ada aturan untuk tidak melakukan tekel keras terhadap Lionel Messi dalam sesi latihan. Mengapa demikian?

Punggawa Prancis yang tengah dipinjamkan ke Sevilla mengklaim aturan tersebut bersifat tak tertulis namun tetap harus dijalani oleh seluruh skuat. Menurutnya, messi dijaga agar tidak cedera selama sesi latihan bersama klub.

“Kita semua tahu bahwa ia tidak boleh cedera,” ujar Todibo kepada Bild, diwartakan Goal International. “Messi sangat diperlakukan hati-hati saat latihan. Saya belajar banyak dari Messi dan bahkan saya beberapa kali menekelnya, tapi saya berhati-hati agar tidak mencederainya.”

Dilundinya Messi memang bukanlah hal spesial mengigat kontribusi besarnya untuk klub semenjak ia debut. Sejauh ini, ia sukses mendulang semua gelar yang tersedia di level klub dan mampu mengemas 627 gol dari 662 penampilan di semua kompetisi pasca debut di 2004 silam.


Baca Juga:


16 tahun pasca debut, Messi tetap masih menjadi andalam tim. Bahkan hal tersebut diamini oleh pelatih anyar Barcelona, Quique Setien yang merasa tak ada seorang pun yang mampu menggantikan posisi La Pulga di tim utama.

“Tidak ada yang bisa lepas dari Leo Messi,” ungkap Setien kepada Marca. “Dengan semua pemain, ketika saya menginginkan sesuatu, saya akan coba meyakinkan mereka, bahwa itu yang terbaik bagi mereka. Saya mencoba untuk meyakinkan para pemain, bukannya memaksakan. Mereka akhirnya bisa mendengarkan kata-kata saya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here