Aubameyang Umumkan Pensiun dari Timnas Gabon - Vivagoal.com
Aubameyang Umumkan Dirinya akan Pensiun dari Timnas Gabon
Sumber: bola.bisnis.com

Aubameyang Umumkan Pensiun dari Timnas Gabon

Catrine Mega - May 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaPierre-Emerick Aubameyang memutuskan untuk pensiun dari Timnas Gabon dan akan fokus membela Barcelona.

Kabar ini disampaikan snag pemain melalui surat terbuka kepada federasi sepak bola Gabon. Dengan sumbangan 30 gol dari 72 penampilannya, Aubameyang dengan bangga mengumumkan kabar tersebut.

Bersinar Di Barcelona, Aubameyang Dapat Pujian Dari Sang Pelatih
Sumber: sportingnews.com

“Setelah 13 tahun dengan bangga merepresentasikan negara saya, kini saya mengumumkan bahwa saya akan mengakhiri karir internasional saya,” ungkap Auba.

“Saya ingin berterima jasih kepada orang-orang di Gabon dan kepada semua orang yang sudah membantu saya, baik dalam kondisi baik maupun buruk.”


Baca juga:


Terakhir kali pemain Barcelona ini mencatatkan namanya di skuad Gabon adalah pada Piala Afrika bulan Januari lalu. Saat itu, Auba sama sekali tak bermain karena masalah kesehatan. Sempat digosipkan melakukan aksi insipliner sehingga tak dimainkan dalam ajang Piala Afrika, Auba dengan tegas membantah rumor tersebut.

Dalam pengumumannya tersebut, Auba menyatakan ucapan terima kasihnya kepada semua orang yang sudah membantunya selama berkarir di tim nasional, termasuk kepada presiden sepak bola Gabon. Terakhir, Auba mendedikasikan ucapan terima kasih kepada ayahnya.

“Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada ayah saya, yang sudah memberikan saya keinginan untuk melakukan apa yang dilakukannya dan berharap saya bisa membuatnya bangga mengenakan seragam (timnas) kami,” tutup sang pemain.

Pengumuman ini menandakan bahwa pemain 32 tahun ini akan fokus di klubnya, Barcelona, selama sisa masa karir sepak bola profesionalnya. Hal ini tentu saja merupakan kabar baik bagi klub karena Auba tak akan berangkat membela Gabon di ajang Piala Afrika berikutnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com