Menang di Kandang Bayern dan Barca, Man City Wajib Waspadai PSG - Vivagoal.com
Berstatus Finalis Musim Lalu, Rio Ferdinand Jagokan PSG Juara Liga Champions
Paris Saint-Germain, Foto: dok lestitisdupsg.fr

Menang di Kandang Bayern dan Barca, Man City Wajib Waspadai PSG

A Hendra - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Paris Saint-Germain akan berupaya merebut tiket ke laga final Liga Champions di markas Manchester City. Les Parisiens memiliki modal yang baik karena miliki catatan bagus saat berlaga di kandang lawan di Liga Champions

Laga Manchester City vs Paris Saint-Germain di leg kedua semifinal Liga Champions akan dihelat di Emirates Stadium, Rabu (4/5) dini hari WIB. Duel ini akan jadi penentu buat kedua tim, sebab baik Man City maupun PSG sama-sama masih punya peluang untuk lolos ke partai puncak.

Khusus untuk Man City, mereka berada di atas angin karena hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol atau tidak kalah lebih dari satu gol. Sementara PSG, bisa lolos ke laga puncak andai bisa menang dua gol tanpa balas atau setidaknya bisa menang dengan skor 3-2.

Meski didukung statistik yang oke, namun Manajer The Citizens, Pep Guardiola memperingatkan anak asuhnya soal lawannya yang memiliki rekor apik di laga tandang musim ini. Total dari 27 laga tandang di Liga Champions, PSG cuma empat kali merasakan kalah, sekali imbang dan 23 laga sisanya tuntas dengan kemenangan.


Baca Juga:


Hebatnya tiga diantaranya di lakukan di markas tim-tim top Eropa seperti Manchester United, Barcelona, dan Bayern Munchen. Man United dilibas 1-3 di Old Trafford, Barcelona dibungkam 1-4 di Camp Nou, dan Bayern yang berstatus juara bertahan dipermalukan 2-3 di Allianz Arena.

“Dari pengalaman saya, laga-laga semifinal itu selalu sulit sekali. Anda bermain dengan membawa hasil leg pertama, anda bermain dengan memikirkan final, dan terkadang lupa apa yang harus dilakukan: memenangi pertandingannya,” kata Pep Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

“Semifinal leg kedua itu selalu jadi yang lebih sulit, selalu seperti itu. Final itu sepenuhnya berbeda.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com