Aymeric Laporte Membelot ke Spanyol, Deschamps: Dia Bebas Memilih! - Vivagoal.com
Laporte
Foto: IDN Times

Aymeric Laporte Membelot ke Spanyol, Deschamps: Dia Bebas Memilih!

A Hendra - June 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, enggan ambil pusing terkait keputusan Aymeric Laporte yang membelot ke Spanyol jelang Euro 2020.

Seperti yang diketahui, Aymeric Laporte tidak pernah mendapat kesempatan bermain untuk timnas senior Prancis. Hal tersebut lantas membuatnya memutuskan untuk menjalani proses naturalisasi di Spanyol.

Setelah menjalani beberapa proses, jelang Piala Eropa bergulir 11 Juni mendatang, Aymeric Laporte resmi mendapat paspor dan saat ini menyandang status sebagai warga negara Spanyol. Gelandang berusia 27 tahun itu sekaligus dipastikan bakal memperkuat timnas Spanyol di ajang Euro 2020.

“Aymeric Laporte memiliki kebebasan untuk pindah ke Spanyol. Jika saya dia bermain selama 10 detik bersama kami, dia tidak memiliki kebebasan tersebut.

“Laporte selalu menjadi salah satu pemain yang saya pertimbangkan. Tapi, ada pemain lain yang juga bersaing dengannya. Saya tidak pernah menyertakan satu pemain agar Laporte tidak bisa masuk ke dalam skuat,” ujar Didier Deschamps kepada Ouest France.


Baca Juga:


Lebih lanjut, Deschamps juga mengirim doa agar Laporte bisa meraih kesuksesan bersama timnas Spanyol. Ia mengaku tak akan menyesali keputusan Laporte yang pindah kewarganegaraan.

“Laporte masuk ke dalam daftar pemain yang saya pertimbangkan pada November dan Maret lalu. Saya tidak melakukan kesalahan karena Laporte sudah membuat keputusan. Saya tentu berharap dia akan bisa meraih kesuksesan di masa depan. Dia memiliki kebebasan untuk menentukan tim nasional yang ia bela,” tandas Deschamps. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com