Azpilicueta Merasa Sedih Ketika Chelsea Kemasukan Banyak Gol

0
26
Azpilicueta; Kepa Pekerja Keras, Dia Tidak Akan Menyerah!
Kapten Che;sea, Cesar Azpiliculeta. Sumber: Football.london

Vivagoal Liga Inggris – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta mengaku merasa bersalah saat timnya kemasukan begitu banyak gol. Menurutnya hal tersebut akan membebani para penyerang.

Lini pertahanan Chelsea menjadi sorotan setelah musim lalu kemasukan 54 gol dari 38 gol. Jumlah tersebut tidak lebih baik dari Brighton yang kesulitan lolos dari zona degradasi.

Chelsea kemudian berbenah dengan mendatangkan Edouard Mendy, Thiago Silva, hingga Ben Chilwell. Namun mereka belum terlihat handal dalam membendung serangan lawan musim ini terbukti dengan catatan satu clean sheet yang baru mereka raih dari lima laga.

Azpilicueta merasa banyaknya gol yang bersarang ke gawang Chelsea adalah karena kesalahannya. Ia pun berharap rekan satu tim bisa segera berbenah dan memutus buruknya catatan mereka saat bertahan.

“Saat anda lemah dalam pertahanan, terkadang kami merasa harus mencetak tiga sampai empat gol di setiap pertandingan. Sebagai bek, saya merasa bersalah saat kami kebobolan banyak gol,” ujar Azpilicueta dikutip dari Goal International.

“Kami harus membenahi kesalahan personal dan secara kolektif mengambil keputusan yang lebih baik. Selama musim, anda takkan bermain dengan indah dan menang tiga atau empat gol setiap pertandingan,” lanjutnya.


Baca Juga: 


Azpilicueta menambahkan jika buruknya pertahanan Chelsea akan membuat pekerjaan para penyerang berlipat ganda. Oleh karena itu dibutuhkan perubahan secara kolektif untuk bisa bangkit.

“Ini adalah masalah yang harus kami selesaikan secara kolektif dan individu. Terkadang anda bisa lolos, tapi anda tidak bisa bergantung pada para striker di setiap pertandingan untuk mencetak tiga gol,” tambahnya.

“Anda juga harus mendapatkan clean sheet. Penting bagi kepercayaan tim untuk memiliki soliditas ini. Kami harus mendapatkan konsistensi untuk tidak kebobolan gol.”

“Saat anda punya pertahanan yang solid, itu akan memberi dorongan bagi seluruh tim, kepada pemain penyerang untuk menciptakan peluang,” pungkas mantan pemain Marseille tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here