Kasus Tekel Horor Pickford, Carragher: Tak Ada Unsur Sengaja

0
92
Kasus Tekel Horor Pickford, Carragher Tak Ada Unsur Sengaja
Jamie Carragher. Sumber: Liverpool Echo

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut jika Jordan Pickford tidak sengaja melakukan tekel horor kepada Virgil Van Dijk pada Derby Merseyside.

Van Dijk menjadi korban pada laga Liverpool kontra Everton, Sabtu (17/10/2020) lalu. Bek asal Belanda tersebut mengerang kesakitan setelah mendapat tekel horor dari Pickford.

Pickford melakukan tekel dengan kedua kakinya atau biasa disebut tekel gunting. Meski melakukan tekel horor, namun wasit tidak memberikan kartu merah kepada Pickford setelah Van Dijk terlebih dulu terjebak offside.

Banyak pihak yang menyebut keputusan wasit tersebut tidak tepat termasuk Carragher. Menurutnya dengan tekel yang dilakukan tersebut, Pickford seharusnya sudah keluar dari lapangan di menit awal.

“Tentu saja, seharusnya kartu merah diberikan untuk Jordan Pickford, itu adalah tekel yang sangat buruk,” buka Carragher dikutip dari Sky Sports.


Baca Juga:



“Ada banyak rasa frustrasi di kubu Liverpool, fans pendukung Liverpool, mungkin dari kalangan netral yang menginginkan Jordan Pickford dihukum,” sambungnya.

Carragher sependapat jika Pickford mendapat hukuman, akan tetapi ia tidak melihat ada faktor kesengajaan yang dilakukan oleh Pickford. Ia pernah berada di situasi yang sama saat bertemu Luis Nani. Namun pelanggaran keras bukan berarti sengaja dilakukan oleh pemain profesional.

“Saya akan membela Jordan Pickford tentang itu. Ya, itu adalah tekel yang buruk. Kaki saya patah, kaki Nani hampir patah. Hal-hal ini terjadi, sayangnya di sepak bola, saya rasa tidak ada orang yang sengaja mencederai yang lainnya,” tegas Carragher.

“Saya yakin 99 persen pesepakbola profesional tidak akan bermain untuk mencederai pemain lainnya,” kata Carragher.

“Jordan Pickford ada di mana-mana dengan permainannya saat ini. Dia keluar, membuat keputusan gila seperti yang telah dia lakukan selama 12 bulan terakhir. Saya sangat yakin Jordan Pickford tidak akan berada di tempat yang baik malam ini,” kata Carragher.

Van Dijk sendiri sudah dikonfirmasi mengalami cedera ACL akibat tekel tersebut. Pemain 29 tahun itu diperkirakan akan menepi setidaknya enam bulan ke depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here