Bagaimana Tangan Dingin Mancini Mengubah Italia Menjadi Solid? - Vivagoal.com
Mancini Akui Italia Hadapi Tekanan Berat di Laga Perdana Euro 2020
Roberto Mancini, Foto: dok Goal Indonesia

Bagaimana Tangan Dingin Mancini Mengubah Italia Menjadi Solid?

Daniel Nugraha - July 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Tidak bisa dipungkiri kalau saat ini Timnas Italia telah menjadi salah satu tim yang paling disegani. Semua itu berkat tangan dingin dari sosok Roberto Mancini yang telah mengubah skuat Italia menjadi lebih solid dan juga berbahaya.

Roberto Mancini telah menikmati kesuksesan dalam karirnya sebagai pelatih di Serie A bersama Inter Milan. Namun juga telah melakukan pendekatan ke tim lainnya di inggris.

Mancini juga sempat membimbing beberapa pemain terbaik di skuadnya. Seperti Yaya Toure, David Silva, Sergio Aguero, dan Vincent Kompany.


Baca Juga:


Namun kepergiannya juga menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian pihak. Mengingat sistem kepelatihannya yang terbilang keras itu.

Bahkan beberapa kali juga ia terlibat pertengkaran dengan Carlo Tevez, Mario Balotelli, dan sejumlah pemain lainnya. Meski pada akhirnya ia sempat meninggalkan kesan abadi pada mantan skuadnya itu untuk lebih meraih kesuksesan.

Mancini juga sempat kehilangan pamornya setelah mengalami periode yang singkat dengan hasil yang kurang memuaskan bersama Galatasaray, Inter, dan Zenit St Petersburg. Sebelum akhirnya mengambil alih kursi kepelatihan negaranya.

Bersama Gli Azzurri ia telah memenangkan 34 laga dan sempat membantu Italia ke semifinal Euro 1988 silam. Meski sebenarnya, Mancini tidak sempat menjadi anggota skuad Italia saat berlaga di Piala Dunia 1990. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com