Bagus Kahfi Gagal ke Eropa, Netizen Kecam Barito Putera!

0
123
Bagus Kahfi Ke FC Utrecht Alami Kendala, Ini Jawaban PSSI!
Sumber: Suara.com

Vivagoal – Liga Indonesia – Pil pahit harus ditelan bomber andalan tim Garuda Select Jilid II, Amiruddin Bagus Kahfi setelah nyaris bergabung di klub asal Belanda, FC Utrecht namun batal karena aksi diam manajemen Barito Putera.

Sebagaimana yang diketahui, Bagus sejatinya sudah sangat dekat bergabung dengan klub divisi teratas Liga Belanda, FC Utrecht. Hal itu terjadi setelah manajemen FC Utrecht sudah menjalin kesepakatan verbal dengan sang pemain dan tinggal menuntaskan proses transfernya ke klub asal Bagus, Barito Putera.

Demi menunjukkan keseriusannya meminang pemain berambut kribo itu, FC Utrecht dikabarkan sudah melayangkan proposal penawaran ke manajemen Barito Putera. Tapi hingga tenggat waktu yang ditetapkan, yakni 27 November 2020, Barito Putera selaku pemilik sah Bagus Kahfi tak kunjung memberikan respon apapun terkait ketertarikan FC Utrecht kepada pemainnya itu.

Bagus Kahfi sendiri memang masih memiliki ikatan kontrak dengan klub asal Kalimantan Selatan tersebut hingga akhir tahun 2021. Namun dengan aksi diam Barito yang membuat Bagus Kahfi batal merumput di sepakbola Eropa praktis menyulut emosi para pecinta sepakbola di Tanah Air.

Banyak diantara mereka yang kemudian memberi komentar negatif terhadap klub besutan pelatih Djadjang Nurjaman tersebut. Beberapa dari mereka bahkan meminta PSSI turun tangan untuk merespons situasi yang dihadapi Bagus. Netizen meminta klub tidak menghalang-halangi pemainnya untuk mewujudkan mimpi bermain di Eropa.


Baca Juga: 


“Seharusnya PSSI ikut berkomentar terkait gagalnya Bagus Kahfi berkarier di luar negeri, karena jika hal seperti ini terulang bukan tidak mungkin citra buruk terkait sistem manajemen tim Indonesia yang buruk akan menjadi pertimbangan tim luar jika ingin merekrut pemain asal indonesia,” tegas pemilik akun @fansdramayu.

“Fix pemain muda sebisa mungkin jangan ada yang mau tanda tangan kontrak sama klub lokal. Nanti, jika ada kesempatan main di luar bisa hilang. Bagus Kahfi jadi contoh, klubnya yang menghalangi dia ke Eropa,” kicau pemilik akun Twitter @satrio_alif.

“Lain kali pemain muda timnas ngga usah masuk @PSBaritoPutera, pemain mau berkarir diluar kok dipersulit. Tetap semangat @callmekribo #baguskahfi #pssi.” sembur akun @kradax

“Seandainya Barito bales emailnya “wani piro?” lain lagi ceritanya. Lha ini ga dibalas.” kesal akun @AdityaEduarto.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here