Bahagianya Guardiola Usai Menang Atas Everton - Vivagoal.com
Guardiola

Bahagianya Guardiola Usai Menang Atas Everton

Fido Moniaga - September 29, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester City meraih hasil positif saat bertandang ke markas Everton.  The Citizen menutup pertandingan dengan skor 3-1. Pelatih City, Pep Guardiola mengaku sangat puas dengan hasil tersebut.

Bermain di Goodison Park, Sabtu (28/9/19) malam WIB, City sukses mengantongi tiga poin. Gabriel Jesus, Riyad Mahrez dan Rahem Sterling masing-masing cetak satu gol untuk The Citizen. Sementara gol semata wayang Everton di cetak oleh Domonic Calvert-Lewin.

Baca juga: Manchester City Jalin Kerjasama dengan Tim Esports Kenamaan

Pada babak pertama, City sempat unggul lebih dulu sebelum Dominic membuat skor jadi imbang. Hingga turun minum skor 1-1 tak berubah.

Di paruh kedua, baik Everton dan City bermain lebih terbuka. Jual beli serangan terjadi di laga sengit tersebut. City akhirnya bisa bernapas lega pada menit ke-71 usai gol yang di cetak Mahrez dan Sterling di menit ke-84. Pertandingan pun berakhir 3-1.

“Di Goodison Park itu selalu susah. Tapi kami memulai dengan luar biasa baik seperti biasa dan menciptakan beberapa peluang dan bikin gol,” ungkap Guardiola dikutip dari BBC.

Melihat dari statistik, City yang berstatus tim tamu mampu menciptakan 17 tembakan dimana 10 mengarah ke gawang. Sementara Everton tercatat hanya 9 tembakan dengan 6 on target.

“Kami menciptakan peluang dari area lebar lapangan di babak kedua dan kami punya kualitas seperti Riyad Mahrez untuk bikin gol. Everton punya pemain-pemain cepat, mereka menciptakan banyak masalah di belakang.”

Baca juga: Bukan Neymar, Xavi Ingin Rekrut Bintang City Jika Latih Barcelona

Lebih lanjut, Guardiola mengaku sangat puas dengan kemenangan ini dan City tetap berada di jalur persaingan gelar juara musim ini.

“Jadi saya senang dengan hasil ini karena kami ingin bersaing di liga ini lagi dan mencoba memenanginya,” tandasnya.

Atas tiga poin tersebut, kini City mengantongi 16 poin dan terus membuntuti Liverpool yang menduduki pucuk klasemen sementara dengan raihan 21 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com