Bajak Calhanoglu dari Milan, CEO Inter: Kan Kontraknya Sudah Habis - Vivagoal.com
Bajak Calhanoglu dari Milan, CEO Inter: Kan Kontraknya Sudah Habis
Hakan Calhanoglu, Foto: dok situs resmi berbahasa Indonesia Inter

Bajak Calhanoglu dari Milan, CEO Inter: Kan Kontraknya Sudah Habis

A Hendra - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Hakan Calhanoglu saat ini dianggap sebagai pengkhianat di mata pendukung AC Milan karena memutuskan pindah ke seteru abadi klub, Inter. Namun CEO Nerazzurri, Beppe Marotta coba melontarkan pembelaan buat Calhanoglu dibalik kepindahannya yang kontroversial itu.

Kepindahan Hakan Calhanoglu dari AC Milan ke Inter Milan menjadi salah satu transfer yang paling akan diingat publik San Siro. Pasalnya, Calhanoglu merupakan satu diantara idola para Milanisti dalam empat musim terakhir.

Tapi rasa cinta pendukung AC Milan mendadak menjadi kebencian setelah Calhanoglu tak kuasa menolak tawaran Inter. La Beneamata disinyalir bersedia memberinya gaji 5 juta euro per tahun atau sekitar Rp 85,8 miliar dengan bonus tambahan sebesar 1 juta euro.

Padahal AC Milan sukses mengorbitkan namanya, hingga dianggap sebagai salah satu kreator serangan terbaik di Serie A. Tetapi, Calhanoglu malah membalas Rossoneri dengan pindah ke Inter dengan kontrak berdurasi 3 tahun alias hingga Juni 2024 mendatang.


Baca Juga:


Alhasil, Calhanoglu pun disebut sebagai manusia pengkhianat paling rendah di mata pendukung AC Milan. Si ‘Pesetero’ alias penggila uang, disematkan para Milanisti ke diri Calhanoglu.

Tak ingin polemik berkepanjangan, CEO Inter, Beppe Marotta akhirnya buka suara terkait alasan klubnya membajak Calhanoglu. Menurutnya, apa yang dilakukan Inter adalah hal yang wajar mengingat status Calhanoglu yang free agent alias kontraknya sudah habis di San Siro pada 30 Juni 2021 lalu.

“Calhanoglu kan berstatus bebas transfer, jadi kami kontrak saja. Kami bukannya ingin mengejek AC Milan. Namun dengan kondisi seperti itu, bisa saja pemain Inter yang bebas kontrak juga bergabung ke Milan,” tegas Marotta seperti dilansir dari situs resmi klub. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com