Kombinasi Calhanoglu dan Lukaku Bakal Sangat Menakutkan di Italia - Vivagoal.com
Kombinasi Calhanoglu dan Lukaku di Inter Bakal Sangat Menakutkan di Italia
Hakan Calhanoglu, Foto: dok Bola net

Kombinasi Calhanoglu dan Lukaku Bakal Sangat Menakutkan di Italia

A Hendra - June 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kepindahan Hakan Calhanoglu ke kubu Inter Milan tampaknya bakal sangat dinantikan oleh publik sepakbola Italia. Kehadiran gelandang seperti Calhanoglu bisa membuat lini serang Inter semakin buas, setelah mereka memiliki Romelu Lukaku.

Hakan Calhanoglu sudah memastikan tidak akan berseragam AC Milan lagi musim mendatang. Calhanoglu mengonfirmasi sendiri bahwa dirinya telah membelot bersama rival berat AC Milan, Inter Milan mulai musim depan.

Calhanoglu menyebut dalam waktu dekat akan segera meneken kontrak berdurasi tiga tahun plus opsi perpanjangan setahun di Inter. Hal ini cukup mengejutkan karena Calhanoglu telah menjadi salah satu pilar penting Rossoneri selama bertahun-tahun.

Calhanoglu tampil begitu impresif sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen pada transfer musim panas 2017 silam. Total, Ia tampil dalam 172 pertandingan dengan menyumbangkan 32 gol dan 48 assist untuk Diavolo Rosso.

Bisa dibilang, Calhanoglu adalah otak permainan Rossoneri. Dia bisa menjadi jembatan ke lini serang, mengkreasi umpan, dan mengeksekusi bola mati. Kehadirannya di Giuseppe Meazza sudah dinantikan karena akan berduet dengan pemain tajam seperti Romelu Lukaku.

Sepanjang musim 2020/2021, Lukau mampu melesakkan hingga 24 gol dan mengkreasikan 10 assist dari 36 pertandingan di Liga Italia.  Jumlah tersebut jadi kontribusi paling besar di antara semua pemain Inter.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Opta, selain soal gol dan assist, Romelu Lukaku juga jadi nomor satu dari semua pemain di Inter dalam banyak aspek di Liga Italia musim lalu.

Lukaku jadi pemain dengan dribel sukses terbanyak (53 kali), tendangan ke gawang terbanyak (48 kali), pembuat peluang terbanyak (53 kali), sentuhan terbanyak di kotak penalti lawan (232 kali), dan duel terbanyak memperebutkan bola (340 kali).

Merujuk pada hal itu, eks bek Inter, Fabio Galante pun sudah tak sabar menantikan duet maut Calhanoglu dan Lukaku musim depan. Ia meyakini, kombinasi keduanya bakal membuat lini serang Nerazzurri menjadi sangat menakutkan.

“Penandatanganan yang bagus, dia (Calhanoglu) sudah melakukan hal-hal hebat,” kata Fabio Galante seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.

“Dia sangat bagus di kedua fase dan akan membantu Lukaku mencetak banyak gol. Dia pengganti yang pas tuk Eriksen yang sayangnya tidak akan bisa bermain untuk sementara waktu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com