Calhanoglu Pindah ke Inter, Fans Milan Bakar Jersey Plus Beri Cap Judas - Vivagoal.com
Calhanoglu Pindah ke Inter, Fans AC Milan Bakar Jersey Plus Beri Cap Judas
Hakan Calhanoglu, Foto: dok Football5star

Calhanoglu Pindah ke Inter, Fans Milan Bakar Jersey Plus Beri Cap Judas

A Hendra - June 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – Keputusan Hakan Calhanoglu untuk membelot dari AC Milan dengan bergabung ke klub rival sekota, Inter Milan berbuntut panjang. Di sosial media, sejumlah fans Rossoneri memberi olok-olok kepada gelandang asal Turki itu dengan sebutan Judas, yang identik dengan pengkhianat.

Kontrak Hakan Calhanoglu di AC Milan sudah habis akhir musim 2020/2021 kemarin. Upaya AC Milan mempertahankan sang pemain akhrinya menemui jalan buntu, setelah tawaran kontrak baru dengan gaji 4 juta euro per musim yang disodorkan ditolak mentah-mentah oleh Calhanoglu.

Situasi itu sekaligus membuat Calhanoglu bebas meninggalkan San Siro dengan status bebas transfer. Tapi yang bikin tifosi Inter geram bukan kepalang adalah pilihan klub yang diambil Calhanoglu terkait kelanjutan kariernya.

Calhanoglu dengan tegas mengumumkan dirinya bakal tetap di kota Milan, tapi bukan dengan Milan namun menyeberang ke rival sekotanya, Inter Milan.

Pemain berusia 27 tahun itu telah menuntaskan segala detail kontrak terkait kepindahannya ke La Beneamata. Ia sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim plus opsi perpanjangan selama satu tahun di Inter pada Selasa (22/6) kemarin.


Baca Juga:


Calhanoglu sendiri sejatinya sangat krusial di lini tengah AC Milan selama empat musim bermain di San Siro. Tercatat, eks gelandang Bayer Leverkusen itu tampil dalam 172 pertandingan dengan torehan 32 gol dan 48 assist untuk Diavolo Rosso.

Berita kepindahannya tersebut membuat tifosi Milan meradang dan menganggapnya sebagai ‘Judas’ manusia pengkhianat paling rendah. Si penggila uang turut disematkan Milanisti kepada Calhanoglu.

Tak berhenti disitu, seorang Milanisti dengan akun @omerino96 mengunggah sebuah video dengan membakar jersey bernomor punggung 10 milik Hakan Calhanoglu di AC Milan. Dalam unggahannya itu, akun @omerino96 turut menuliskan kalimat “Judas adalah tuan yang paling mungkin dibandingkan dengan kamu.”

Judas diambil dari nama Judas Iscariot. Dilansir dari Radio GR Parlamento, Judas adalah salah satu murid Yesus yang disebut mengkhianati Yesus demi sejumlah uang. Akibat dari pengkhianatan itu, Yesus ditangkap. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com