Bale Dinilai Tetap Senang Meski Sering Dicadangkan, Kok Bisa? - Vivagoal.com
Bale Dinilai Tetap Senang Meski Sering Dicadangkan, Kok Bisa?
Gareth Bale. Sumber: The Irish Sun

Bale Dinilai Tetap Senang Meski Sering Dicadangkan, Kok Bisa?

Fido Moniaga - February 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Gareth Bale sejauh ini masih kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di Tottenham Hotspur. Ada rumor yang mengatakan Bale memang lebih senang berada di bangku cadangan.

Gareth Bale dipinjam Tottenham Hotspur dari Real Madrid dengan durasi sepanjang musim 2020/2021. Kembali ke Spurs sedianya bukanlah tempat yang asing buat Bale. Pasalnya, sebelum pindah ke Real Madrid tahun 2013 silam, Bale lebih dulu bermain selama enam tahun di Tottenham.

Pemain asal Wales itu bahkan jadi idola publik London Utara, dan mampu bertransformasi dari bek kiri jadi penyerang sayap kiri. Alhasil, di periode kedua ini, fans Tottenham jelas begitu menanti dan berharap banyak pada Bale mengingat selama bersama Los Blancos ia mampu mengoleksi empat trofi Liga Champions, dan empat juara Piala Dunia Antarklub, plus dua kali juara LaLiga.

Sayangnya, Bale malah masih meredup di Tottenham. Bahkan dari enam penampilan di Liga Inggris, winger 31 tahun itu hanya bisa bikin satu gol. Bahkan di enam penampilan di Liga Europa, dua di Piala FA, dan satu di Piala Liga Inggris, Bale juga baru bikin satu gol.

Parahnya lagi, bukan cuma seret gol, Bale saat ini juga sudah tidak dipercaya masuk ke dalam skuad utama alias jadi cadangan. Dari enam penampilannya di Liga Inggris, Bale tercatat cuma dua kali jadi starter dan sisanya sebagai pemain pengganti.


Baca Juga:



Bahkan dalam dua laga terakhir Tottenham, yakni saat bersua Chelsea dan West Brom, Bale tak semenit pun diberi kesempatan bermain. Situasi Bale ini pun dikomentari Chris Coleman, eks pelatih timnas Wales yang menilai Bale sedianya memang lebih senang ada di bangku cadangan.

“Kita semua tahu dia pemain kelas dunia. Dia bisa memenangkan pertandingan dari nol.,” ucap Chris Coleman seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saat saya melihatnya sekarang, dia seperti baru menjalani laga perdana usai lama dibekap cedera. Saya tidak tahu apa yang terjadi di Tottenham tapi saya pernah mendengar komentar kalau dia memang lebih senang berada di bangku cadangan. Bisa jadi dia belum siap secara fisik atau mental dalam hal kepercayaan dirinya. Saya tidak tahu,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com