Hadapi Man United, Real Sociedad Pinjam Kandang Juventus - Vivagoal.com
Juventus Stadium
(Photo: Sky Sport)

Hadapi Man United, Real Sociedad Pinjam Kandang Juventus

Irman Maulana - February 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pertandingan lanjutan Europa League antara Real Sociedad melawan Manchester United dipastikan harus pindah Allianz Stadium milik Juventus karena adanya pembatasan perjalanan saat ini di Spanyol.

Leg pertama dari Babak 32 Besar Europa League awalnya dijadwalkan untuk berlangsung di Stadion Anoeta Sociedad pada tanggal 19 Februari mendatang. Namun pembatasan perjalanan Covid-19 di Spanyol membuat laga ini tidak mungkin berlangsung disana.

Perubahan tempat yang diharapkan sekarang telah dikonfirmasi, dengan tidak ada perubahan pada jadwal pertandingan. Pembatasan perjalanan saat ini yang diberlakukan karena Covid-19 di Spanyol yang membuat tim dari Inggris saat ini tidak diizinkan memasuki Spanyol.

Pemerintah Spanyol belum memberikan pengecualian kepada olahragawan elit untuk mengizinkan tim seperti Manchester United melakukan perjalanan tanpa perlu karantina. Baik Asosiasi Sepak Bola Spanyol dan Real Sociedad telah mencari pengecualian, tetapi tidak ada kesepakatan.

Aturan UEFA menetapkan bahwa itu tergantung pada tim tuan rumah untuk memastikan pertandingan dapat dimainkan di tempat mereka. UEFA membebaskan pihak bersangkutan untuk mencari alternatif lain yang sesuai, jika keadaan tidak memungkinkan.


Baca Juga:


Jadi dalam keadaan ini, Sociedad harus mencari stadion lain ketika pertandingan tidak dapat diselenggarakan di stadion mereka. Pihak United sendiri telah mengeluarkan pernyataan yang memastikan laga leg pertama mereka akan berlangsung di Allianz Stadium, kandang miliki Juventus.

“UEFA telah berterima kasih kepada Real Sociedad dan Manchester United atas kerja sama dan bantuan mereka yang erat dalam menemukan solusi untuk masalah yang dihadapi, serta Federasi Sepak Bola Italia dan Juventus atas dukungan mereka dan setuju untuk menjadi tuan rumah pertandingan di pertanyaan.” dilansir situs resmi Man United.

Leg kedua di Old Trafford pada 25 Februari tidak terpengaruh oleh pembatasan yang sama. Kebijakan pemerintah Inggris berarti atlet elit dan tim olahraga dibebaskan dari aturan karantina yang diberlakukan pada pelancong yang datang dari luar negeri.

Sociedad tidak perlu mengisolasi ketika mereka bertandang ke Old Trafford untuk leg kedua pada Kamis, 25 Februari nanti. Skuad United pun tak perlu melakukan karantina ketika pulang dari leg pertama melawan Sociedad.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com