Balotelli Tak Dipanggil Gli Azzurri Meski Tajam Bersama Marseille

0
261
Balotelli Tak Dipanggil Gli Azzurri Meski Tajam Bersama Marseille

VivagoalLiga Italia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini memutuskan untuk tidak memanggil penyerang anyar Marseille, Mario Balotelli dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Menurutnya, Balotelli perlu meningkatkan banyak hal untuk kembali mentas di ajang internasional. 

Timnas Italia akan memulai perjuangannya dalam upaya meraih satu tiket ke Piala Eropa 2020 pekan ini. Gli Azzurri akan menghadapi Finlandia pada 24 Maret mendatang. Dilanjutkan melawan Liechtenstein dalam lanjutan kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020.

Baca Juga :  Ardy Diptayna Siap Tampil Tanpa Beban di Big League FIFA 19 FUT

Untuk melakoni dua laga itu, Mancini memanggil sebanyak 29 pemain. Tapi, dari daftar yang dipublikasikan tak ada nama Balotelli. Padahal, sang bomber sedang on fire bersama klub asal Ligue 1 Prancis, Marseille. Mancini menyebut sang pemain belum berada dalam performa terbaiknya. 

“Mario belum dalam kondisi terbaik untuk masuk skuat Italia saat ini,” ujar Mancini dikutip dari Sport 24.

Didatangkan di bursa transfer musim dingin, Januari lalu  dengan status free transfer, Balotelli langsung menunjukkan ketajamannya. Total ia sudah mengemas lima gol dari tujuh penampilan terakhirnya di ajang Ligue 1.

Mancini sendiri beralasan keputusannya menepikan Balotelli karena performanya yang belum layak masuk timnas. Menurutnya, Super Mario harus bersabar, sembari terus berusaha mempertahankan performa apiknya saat ini.

“Secara fisik memang dia sudah membaik sedari September 2018 lalu, tetapi dia masih bisa lebih baik lagi. Dia sudah hampir 29 tahun dan sedang di puncak karier. Tapi untuk tim nasional dia harus memberikan lebih dari yang sekarang dia tunjukkan,” tegas Mancini.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here