Bantai Barcelona 2-0, Granada Sukses Puncaki Klasemen LaLiga

0
99
Ulangi Start Buruk 25 Tahun Lalu, Performa Barcelona Mulai Dipertanyakan

VivagoalLa Liga – Granada berhasil mempecundangi sang juara bertahan Barcelona di pekan kelima LaLiga Spanyol. Menjamu Blaugrana di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9/2019) dini hari, Granada memaksa Barca pulang dengan kekalahan 2-0.

Melawan Granada, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde lebih dulu menurunkan sejumlah pemain mudanya seperti Carles Perez dan Junior Firpo sebagai starter. Sementara Lionel Messi duduk di bangku cadangan, dan rising star Barca, Ansu Fati juga tidak memulai laga sedari menit pertama.

Baca juga: Hikmah Dibalik Kegagalan Transfer Neymar ke Barcelona

Namun perjudian ini membuat Barca sudah harus tertinggal 0-1 pada menit ke-2 setelah Ramon Azeez mencetak gol. Roberto Soldado yang berhasil merebut bola dari Junior Firpo langsung menyodorkan bola kepada Antonio Puertas. Puertas lalu mengirim bola ke tengah kotak penalti dan berhasil disundul oleh Ramon Azeez.

Tertinggal satu gol, Barcelona terus menekan pertahanan Granada. Namun, meski lebih banyak menguasai bola, Luis Suarez dkk tak kunjung bisa mencetak gol balasan hingga babak pertama usai.

Untuk menambah daya gedor di babak kedua, Barcelona melakukan pergantian dua pemain sekaligus yakni Lionel Messi dan Ansu Fati dimasukkan tuk menggantikan Carlez Perez dan Junior Firpo.

Namun, masuknya dua bintang ini juga tidak banyak membantu Barcelona. Handball Arturo Vidal pada menit ke-66 membuat Barcelona kian terpuruk setelah wasit menunjuk titik putih tanda penalti untuk Granada.

Penalti yang dieksekusi oleh Alvaro Vadillo sukses mengecoh kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen. Granada pun unggul 2-0. Hingga laga usai, Barca tak kunjung bisa mencetak gol balasan. Hasil ini membuat Granada sukses memuncaki klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan poin 10.

Baca juga: Barcelona Incar Bocah Ajaib Asal Balkan

Kini Granada unggul selisih gol atas Sevilla yang baru akan bertanding malam ini melawan Real Madrid. Sementara Barcelona, kekalahan ini membuat mereka harus turun ke posisi tujuh klasemen dengan poin tujuh.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here