Bantai Grimsby, Lampard Mengaku Puas Dengan Performa Pemain Muda Chelsea - Vivagoal.com
Bantai Grimsby, Lampard Mengaku Puas Dengan Performa Pemain Muda Chelsea

Bantai Grimsby, Lampard Mengaku Puas Dengan Performa Pemain Muda Chelsea

Fido Moniaga - September 26, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku sumringah dengan performa anak asuhnya saat berhasil menang telak atas Grimsby Town di babak ketiga Piala Liga 2019/20. 

Lampard memutuskan untuk melakukan rotasi masif saat menjamu Grimsby Town di Stamford Bridge, Kamis (26/9) dini hari WIB. Sebut saja wajah-wajah baru nan belia tampak menghiasi skuad The Blues seperti Reece James (19 tahun), Marc Guehi (19), dan Billy Gilmour (18) dimainkan sebagai starter.

Baca juga: Di Bursa Mendatang, Juventus Bakal Pantau Winger Chelsea

Di babak kedua, Chelsea menurunkan dua pemain muda lagi yakni Ian Maatsen dan Faustino Anjorin, yang sama-sama masih berusia 17 tahun. Performa mereka cukup padu dengan para senior macam Pedro Rodriguez, Ross Barkley, dan Marcos Alonso.

Hasilnya sangat apik. Chelsea berhasil menggilas tamunya dengan skor 7-1 berikut Reece James yang langsung bikin satu gol dan merancang dua gol rekan-rekannya di laga tersebut.

Lampard seusai pertandingan kemudian mengutarakan kebahagiaannya dengan penampilan anak asuhnya tersebut. Menurutnya semua pemain bisa tampil padu kendati ada rotasi di sana.

“Dengan hasil akhir yang dia buat, Reece James berhasil menunjukkan seperti apa kemampuannya. Dua assist dan satu gol, tapi penampilannya saat dipinjamkan ke Wigan musim lalu juga telah menunjukkan betapa besar talenta yang dia miliki,” ujar Lampard seperti dikutip BBC.

“Saya pikir dia akan menjadi pemain besar di masa depan untuk Chelsea. Ini hanya permulaan untuknya. Saya pikir Billy Gilmour juga sudah mampu mengatur permainan dari lini tengah, dan Marc Guehi sangat solid di belakang. Mereka sudah tampil luar biasa di tahun ini.”

Baca juga: Mourinho Beri Peringatan kepada Chelsea Terkait Status Tim

“Dan para pemain muda yang masuk dari bangku cadangan telah menunjukkan bagaimana mereka bisa nyaman bermain dengan bola. Sekarang kerja keras harus dimulai agar mereka bisa menembus tim utama secara reguler,” ujar manajer 41 tahun itu.

Selanjutnya Chelsea akan berjumpa Manchester United di babak keempat. Mampukah skuad muda Lampard kembali unjuk gigi?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com