Banyak Kesalahan di Laga Milan Kontra Juventus, AIA Minta Maaf ke Milan

0
751
Lakukan Banyak Kesalahan, Asosiasi Wasit Minta Maaf ke Milan

Vivagoal Serie AKontroversi kinerja wasit pada laga antara Juventus lawan Milan pada pekan ke-31 Liga Italia, Sabtu (6/4/2019) di Allianz Stadium menyita banyak perhatian. Bahkan, terdengar kabar asosiasi wasit Italia akan meminta maaf pada kubu Milan.

Pada laga itu, Juventus berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Milan usai tertinggal terlebih dahulu melalui gol Krzysztof Piatek. Namun, Juve membalikkan kedudukan dari gol Paulo Dybala dan Moise Kean.

Pada laga tersebut, keputusan wasit Michael Fabbri disebut banyak merugikan kubu tamu. Tidak hanya perkara penalti Dybala, Fabbri tidak memberikan penalti kepada AC Milan walaupun bola umpan silang Hakan Calhanoglu mengenai tangan Alex Sandro di kotak terlarang.

Ia juga mengabaikan resiko kartu merah kepada penyerang Juventus, Mario Mandzukic, karena dengan sengaja menendang Alessio Romagnoli. Tidak hanya itu saja, Rodrigo Bentancur dan Leonardo Bonucci yang jelas-jelas melakukan pelanggaran berbahaya tak mendapat hukuman dari wasit. Lucunya, Calhanoglu yang tidak melakukan pelanggaran apapun kepada Federico Bernardeschi justru mendapat kartu kuning.

Baca Juga :  Apakah Sepakan Pojok Trent Alexander-Arnold Sah?

Atas banyaknya kesalahan fatal yang dilakukan Fabbri, Asosiasi Wasit Italia (AIA) disebut akan meminta maaf kepada kubu Milan seperti yang dilansir dari Sky Sports Italia. Pihak AIA nantinya akan diwakili oleh Presiden Asosiasi Wasit Italia, Marcello Nicchi, dan Nicola Rizzoli yang akan secara langsung bertemu dengan  pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, serta Direktur Leonardo.

Pada laporan tersebut dikatakan Fabbri kemungkinan akan menerima hukuman berupa skorsing di laga-laga penting. Bahkan sang wasit bisa saja didemosi sementara ke Serie B atau divisi dua Liga Italia.

Kesalahan sang wasit tentu sangat merugikan Milan. Atas kekalahan tersebut, I Rossoneri harus terlempar dari empat besar setelah kalah gol dari ATalanta yang sama-sama meraih 52 poin.

Penunjukan Fabbri sendiri di laga Juventus-AC Milan tadinya dimaksudkan Rizzoli untuk mulai “membaptis” wasit-wasit muda Italia di laga-laga kaliber tinggi. Fabbri sendiri baru mendapatkan lisensi FIFA pada awal tahun ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here