Barca Fokus Kembangkan Bakat Bek Muda Ini

0
284
Barca Fokus Kembangkan Bakat Bek Muda Ini

VivagoalLa LigaBarcelona dikabarkan akan memberi jam terbang yang cukup untuk bek 19 tahun mereka, Jean-Clair Todibo. Barca ingin Todibo mampu membuktikan kemampuannya musim mendatang.

Strategi ini terpaksa dilakukan Barca pasca ambisi mereka mendatangkan Matthijs De Ligt dan Victor Lindelof dari Manchester United gagal terwujud. De Ligt sejatinya adalah buruan utama Barca untuk sektor bek tengah. Namun, bek Ajax Amsterdam tersebut lebih memilih menerima pinangan raksasa Italia, Juventus.

Barca kemudian mengalihkan bidikannya ke Lindelof. Sayang, upaya keduanya ini juga gagal karena Setan Merah tegas menolak melepas bek internasional Swedia itu pada bursa transfer musim panas ini.

Karenanya El Barca kini memutuskan berhenti berburu bek baru dan memilih fokus untuk meningkatkan kemampuan Todibo. Harapannya Todibo bisa bersinar di skuat Ernesto Valverde musim mendatang.

Baca Juga :  Manado Sumbang Tiga Juara di FIFA 19 Offline Competition

Todibo sendiri didatangkan Barcelona dari klub asal Prancis, Toulouse pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 kemarin dengan nilai transfer 1 juta euro dan dikontrak selama empat setengah tahun di Camp Nou. 

Berdasarkan catatan situs WhoScored, meski berusia masih sangat muda, Todibo punya kemampuan tekel yang sangat baik sebagai bek tengah. Saat masih bermain untuk Toulouse, Todibo selalu bisa mencatatkan rataan 2,1 tekel per laga.

Selain itu Todibo punya kemampuan penguasaan bola yang mumpuni plus keahlian membangun serangan balik dari lini belakang. Tak hanya itu, Todibo juga diklaim punya rataan umpan sukses hingga 84,6 persen per laga di kompetisi Ligue 1 Prancis musim lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here