Barca Jual Ronaldinho Agar Messi Tidak Jadi Peminum

0
1321
Barca Jual Ronaldinho Agar Messi Tidak Jadi Peminum

VivagoalLa Liga – Setelah 11 tahun lebih, eks gelandang Barcelona, Aliaksandr Paulavic Hleb membuka alasan Blaugrana melepas Ronaldinho. Pria 38 tahun itu menyebutkan hal tersebut dilakukan untuk melindungi Lionel Messi dari kebiasaan menenggak bir.

Selama memperkuat El Barca, Ronaldinho adalah bintang utamanya. Dia membukukan 145 penampilan dengan menyumbangkan lima trofi, salah satunya adalah Liga Champions pada musim 2005-2006.

Baca juga : Messi Lebih Hebat Dari Ronaldo di Usia ke-32 Tahun

Namun, kedatangan Pep Guardiola pada awal musim 2008/2009 merubah segalanya. Ronaldinho dilepas ke AC Milan awal musim panas 2008. Kepergian pemain legenda Brasil itu juga berbarengan dengan mencuatnya nama Messi di Eropa. Sejak Ronaldinho pergi, Messi langsung mewarisi nomor punggung 10 di tim Catalan.

Menurut Hleb, keputusan Guardiola melepas Ronaldinho saat itu karena dilandasi kebiasaan si pemain mengonsumsi minuman beralkohol yang ditakutkan bakal mempengaruhi Messi yang saat itu baru berusia 21 tahun.

“Rumor soal Messi adalah penyebab Ronaldinho pergi itu tidak benar. Ronaldinho dan Deco datang ke latihan dalam kondisi mabuk. Itulah mengapa Guardiola menjualnya di musim debutnya melatih.” ungkap Hleb seperti dilansir dari Marca.

Baca juga : Neymar Diklaim Setara Pele, Ronaldinho Dan Ronaldo

“Guardiola takut Ronaldinho dan Deco akan mempengaruhi karier Messi. Messi adalah sosok pemalu tapi dia pemain fantastis.” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here