Barcelona Bungkam Levante Lewat Brace Dembele

0
188
Barcelona Bungkam Levante Lewat Brace Dembele

VivagoalCopa del Rey – Barcelona memastikan satu tempat di perempat final Copa del Rel. Los Cules menghancurkan Levante tiga gol tanpa balas di pertemuan kedua, Jumat (18/1/2019) dini hari tadi.

Blaugrana yang menjamu Levante di Camp Nou, memulai pertandingan dalam situasi tertinggal 1-2 usai ditaklukkan di leg pertama yang digelar di markas Levante tengah pekan lalu. Tampil menyerang sedari menit awal, Barcelona menurunkan sang bintang, Lionel Messi.

Di leg kedua ini, Barcelona langsung memperoleh peluang emas dari tendangan bebas Messi. Sayang, sepakan terukur Messi masih mampu dihalau kiper Levante, Aitor Fernandez.

Memasuki menit ke-25, La Pulga kembali mengancam gawang Levante, tapi tembakannya masih membentur kaki Aitor Fernandez. Bek anyar Barca, Jeison Murillo juga sempat memperoleh peluang namun tandukannya masih melebar dari gawang.

Ousmane Dembele akhirnya berhasil membuka keunggulan Barcelona di menit 30. Umpan pendek Messi yang coba dihalau Sergio Postigo malah membentur kaki Dembele dan sukses melewati hadangan Aitor Fernandez.

Baca Juga :  Benamkan Leverkusen, Dortmund Menjauh dari Munchen

Selang semenit kemudian, Barca memperbesar kemenangan jadi 2-0, lagi-lagi melalui kaki Dembele. Messi yang meliuk-liuk melewati tiga hadangan bek Levante melepaskan umpan terobosan ke Dembele. Penyerang 21 tahun itu lalu mengitari Aitor Fernandez sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong.

Jelang turun minum, Dembele nyaris saja mencetak hattrick di laga ini. Umpan dari Philippe Coutinho ke Messi langsung disambar Dembele dengan tendangan lob, tapi sayang bola masih melambung diatas mistar.

Unggul 2-0, Barca belum mau menurunkan tempo permainannya di babak kedua. Memasuki menit ke-54, Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Nelson Semedo dari sisi kanan pertahanan Levante.

Duet Messi-Dembele tampil begitu apik di pertandingan ini. Keduanya tak berhenti mengancam lini belakang Levante. Umpan Messi di menit ke-70 yang diteruskan Dembele dengan sebuah sepakan mendatar, nyaris saja menambah keunggulan Barca.

Hingga laga berakhir, Barcelona tetap unggul 3-0 atas tamunya itu. Hasil ini sekaligus membawa Los Cules melaju ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 4-2 atas Levante.

Selalu update berita bola terbaru seputar Copa del Rey hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here