Barcelona Buru Ronald Koeman Untuk Gantikan Valverde

0
252
Koeman

VivagoalLa LigaMeski sudah menjuarai Liga Spanyol tuk kedua kalinya secara beruntun, namun kegagalan di Liga Champions dikabarkan membuat manajemen Los Cules belum puas dengan kinerja Ernesto Valverde. Atas kegagalan itu, tim asal Catalan tersebut  akan mendepak Valverde saat musim ini berakhir.

Dilansir Football Espana, Barcelona kabarnya sudah menemukan kandidat yang bagus untuk memperbaiki performa Blaugrana musim depan. Mereka tertarik merekrut Ronald Koeman yang saat ini sedang melatih timnas Belanda.

Adapun pertimbangan Barca memilih Koeman untuk menggantikan Valverde karena pria 56 tahun tersebut disebut-sebut sudah memiliki DNA Barcelona dalam tubuhnya. Semasa aktif bermain, Koeman menghabiskan enam musim berkarier di Camp Nou.

 

Selama periode tersebut, Koeman menahbiskan dirinya jadi bek tertajam sepanjang sejarah klub. Dimana ia sukses mengemas 67 gol untuk Barcelona. Selain itu, Koeman dianggap cocok untuk melatih Luis Suarez dkk karena ia setia dengan gaya bermain Barca dengan kerap mengusung formasi 4-3-3.

Baca Juga :  Yoga Pratama Tak Masalah Gagal Masuk Skuad Timnas Indonesia U-22

Koeman sendiri i belum memberikan respon terkait rumor tersebut. Koeman dikabarkan masih ingin serius membawa timnas Belanda lolos ke babak kualifikasi Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here