Barcelona di La Liga dan Liga Champions: Bak Dua Sisi Mata Uang

0
129
Barcelona di La Liga dan Liga Champions: Bak Dua Sisi Mata Uang
Barcelona Menang Telak 5-1 Atas Ferencvaros Pada Matchday Pertama Grup Liga Champions Musim 2020/21 di Camp Nou, Rabu (21/10) dinihari WIB. Sumber: Official FC Barcelona

Vivagoal La Liga – Penampilan Barcelona di awal musim ini sungguh ironis. Tampil impresif di Liga Champions, Lionel Messi Cs malah melempem di La Liga Spanyol. Gerard Pique pun mengungkap sejumlah alasan yang menjadi penyebabnya.

Sepanjang musim 2020/2021, Barcelona sudah melakoni sembilan pertandingan di semua kompetisi. Hasilnya, lima kemenangan didapat, dua kali imbang dan dua kali menderita kekalahan.

Di kompetisi domestik, Barcelona tampil memble. Dalam enam laga yang sudah dimainkan, Sergio Busquets dkk baru bisa menang dua kali, dua kali kalah dan dua lainnya imbang. Saat ini, pasukan Ronald Koeman bertengger di posisi ke-12 klasemen dengan torehan 8 poin, tertinggal 9 angka dari Real Sociedad yang berada di posisi pertama.

Sementara itu, Barcelona justru menciptakan laju sempurna. Dalam tiga laga perdananya, Los Azulgrana berhasil menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Setelah melibas Ferencvaros 5-1, Blaugrana kemudian menaklukkan Juventus 2-0 di Allianz Turin, lalu membungkam Dynamo Kiev 2-1 di Camp Nou.


Baca Juga:


Gerard Pique tak memungkiri Barcelona memang punya nasib berbeda di dua kompetisi yang diikutinya. Tapi menurut Pique, ini baru awal musim, dan ia yakin semuanya akan berakhir indah buat tim Catalan.

“Kami bagus di Liga Champions tapi tidak di Liga Spanyol. Hingga kini, kami terus bekerja keras dan melakukan semuanya dengan baik.” ucap Pique dilansir dari Marca.

“Ada banyak pemain-pemain muda baru yang membawa dinamisme ke dalam tim. Tapi klub ini terus bekerja, dan berjalan ke arah yang baik. Kami hanya perlu belajar dari pengalaman dan terus bekerja.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here