Barcelona Kantongi Kartu Kuning Terbanyak Karena Aksi Protes

0
124
Barcelona Kantongi Kartu Kuning Terbanyak Karena Aksi Protes

VivagoalLa Liga – Barcelona mencatatkan penampilan yang kurang meyakinkan di awal musim 2018/2019 ini. Berbanding lurus dengan penampilannya yang lagi terpuruk, Barca juga menyimpan sebuah cerita yang kurang baik.

Hingga saat ini, Lionel Messi dkk sudah mengantongi 13 kartu kuning, dengan sebagian besar didapat karena aksi protes terhadap wasit.

Sejatinya, Barcelona memulai musim baru dengan hasil yang meyakinkan setelah berhasil memenangkan empat laga awal. Namun, penampilan anak-anak Catalan malah menurun di empat laga berikutnya. Total hanya tiga poin yang bisa mereka kumpulkan hasil dari imbang lawan Girona, Athletic Bilbao, dan Valencia. Dan satu kekalahan dari tim peringkat ke-18, Leganes

Baca Juga :  Pemecatan Lopetegui Jadi Kekalahan Terbesar Pemain Madrid

Menurunnya penampilan tim asuhan Ernesto Valverde juga berimbas pada masalah ketidakdisiplinan pemain. Enam dari total 13 kartu kuning yang dikantongi para pemain Barca hingga saat ini, paling banyak disebabkan karena keseringan melakukan protes terhadap wasit. Ironisnya lagi, 3 dari 6 kartu kuning itu dikoleksi oleh Messi, yang notabene seorang kapten tim.

Adapun pemain Blaugrana yang sudah mengoleksi kartu kuning saat ini ada Sergio Busquets, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic dan Luis Suarez saat Barcelona bertandang ke Mestalla, kandang Valencia.

Dibandingkan dengan rival beratnya Real Madrid, El Real hanya membukukan satu kartu akibat protes terhadap wasit dari total 16 kartu kuning yang telah dikoleksi dari delapan laga musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga Spanyol hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here