Barcelona, Klub Besar yang sedang Diterpa Badai Besar - Vivagoal.com
Ronald Koeman Mulai Pede Sebut Barcelona Calon Juara La Liga
Barcelona, Goal

Barcelona, Klub Besar yang sedang Diterpa Badai Besar

Daniel Nugraha - April 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona memang merupakan salah satu skuat terbesar di Eropa. Akan tetapi dengan performa yang saat ini tidak konsisten, membuat Barcelona bisa dibilang tengah mengalami badai besar, tidak hanya dari segi performa namun juga dari internal klub.

Sepertinya belum pernah ada tim lain di sepakbola dunia yang bisa menyamai Barcelona. Bukan hanya menjadi sebuah tim, Barca juga dikenal sebagai organisasi komersial besar.

Saking besarnya, raksasa Katalunya tersebut mampu menempatkan dirinya di antara klub ternama dari cabang olahraga besar lainnya, seperti Los Angeles Lakers dari NBA dan New York Yankees dari MLB (Major League Baseball) yang memberikan pengaruh besar pada cabang olahraganya masing – masing.

Merupakan Raksasa di Bidang Olahraga Sepak bola

Lebih dari sekedar penjualan tiket dan kaos, Blaugrana juga bertanggung jawab untuk membentuk identitas global permainan Eropa.

Barcelona juga telah bergerak seperti mengerjakan bisnisnya yang melonjak dalam beberapa tahun lalu. Dengan begitu, tak mengherankan jika banyak orang menganggap Barcelona sebagai salah satu klub raksasa di dunia.


Baca Juga:


Mengalami konflik internal dan juga penurunan performa skuat

Sayangnya, sama seperti kapal laut yang bernasib buruk, tidak ada kekuatan besar yang kebal untuk tenggelam.

Dari semua kesuksesan yang pernah diraihnya, kini Barca telah menderita dengan beban berat yang merusak beberapa prestasi yang pernah diukir. Terutama dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di pentas Eropa.

Mereka telah gagal mencapai babak delapan besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2007. Yang membuat banyak fans menilai semua penyebabnya berasal dari politik kotor pejabat di Camp Nou.

Konflik internal ini sendiri berakibat buruk juga pada para pemain. Membuat pemain Barca juga marah. Tidak hanya itu, permainan Barca pun menjadi semakin buruk akhir – akhir ini. Membuat banyak fans bertanya tanya mengenai masa depan Barcelona ke depannya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com