Koeman: Madrid Tak Pantas Mendapat Banyak Kritik - Vivagoal.com
Komena: Barcelona Tersingkir dengan Cara Sensasional
Ronald Koeman, Marca

Koeman: Madrid Tak Pantas Mendapat Banyak Kritik

Aditya Bayu - April 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberikan pernyataan yang cukup menarik jelang pertemuan mereka melawan Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico. Koeman menyebut jika Real Madrid tidak layak mendapat kritik tajam dan anggap sebagai tim tangguh musim ini.

Barcelona akan melawat ke markas Real Madrid dalam lanjutan La Liga pekan 30, Minggu (11/4) dini hari WIB. Tiga poin penuh akan sangat dibutuhkan oleh Barcelona untuk menjaga peluang mereka merengkuh juara di musim ini.

Pasalnya, Barcelona hanya terpaut satu angka saja dari Atletico Madrid di puncak. Sedang Madrid yang berada di peringkat ketiga berjarak tiga angka dari rival sekota mereka.

Jelang laga tersebut, Koeman melontarkan pendapatnya tentang situasi Madrid. Menurutnya, sang juara bertahan terlalu banyak mendapat kritik yang seharusnya tak pantas disuarakan pada mereka.

“Madrid diserang terlalu banyak kritik. Mereka masih bermain di Liga Champions dan masih berjuang untuk La Liga. Saya tidak mendukung orang-orang yang mengkritik mereka,” kata Koeman kepada Marca.

“Mereka punya pemain-pemain hebat dan ini akan menjadi pertandingan hebat. Kedua tim paham betul pentingnya kemenangan nanti.”


Baca Juga:


Tidak berhenti di sana, Koeman juga menuturkan makna laga El Clasico nanti. Pelatih asal Belanda tersebut membantah jika hasil akhir nantinya menjadi penentu gelar juara La Liga musim ini.

“Hasil akhir laga ini tidak akan jadi penentu juara. Sebab setelah pertandingan besok, kami masih harus menghadapi banyak pertandingan berikutnya,”lanjut Koeman.

“Dan sulit bagi tim mana pun untuk menyapu bersih semua pertandingan mereka. Tim yang menang [El Clasico] akan mendapatkan dorongan moral untuk terus melaju.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com