Barcelona Sepakat Bayar Pesangon Ronald Koeman, Berapa? - Vivagoal.com
Terlalu Dini Bagi Barcelona Pecat Ronald Koeman
Sumber: Goal.com

Barcelona Sepakat Bayar Pesangon Ronald Koeman, Berapa?

Aditya Bayu - November 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona dikabarkan sepakat untuk memberikan pesangon kepada Ronald Koeman. Seperti yang diketahui, pelatih asal Belanda itu baru saja diberhentikan dari tugasnya sebagai entrenador Blaugrana.

Barcelona resmi berpisah dengan Ronald Keoman pada akhir Bulan Oktober kemarin. Kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano menjadi puncak dari situasi sulit yang dialami raksasa La Liga satu ini.

Pemecatan Koeman kemudian membawa dampak panjang,  mengingat kontrak sang pelatih masih tersisa setidaknya hingga Juni 2022 mendatang. Beberapa media Spanyol kemudian mengabarkan jika Barcelona wajib membayar kompensisai senilai 12 juta euro (Rp 198 miliar).

Pihak Barcelona kemudian membantah dan menyebut jika besaran kompensasi yang diterima Koeman hanya 10 juta euro (RP 163 miliar).


Baca Juga:


Menukil laporan Catalan Media Corporation, Barcelona dan Koeman akhirnya menyepakati kompensasi di angka 10 juta euro. Besaran kompensasi itu sendiri akan dibayarkan maksimal hingga 31 Desember tahun ini.

Tidak hanya membayar kompensasi Koeman, Barcelona juga menyanggupi untuk membayar kompensasi kepada dua asisten Ronald Koeman, yakni Alfred Schreuder dan Henrik Larsson. Namun, tak disebutkan berapa besaran kompensasi untuk keduanya.

Setelah Koeman pergi, Barcelona kemudian sempat ditukangi oleh Sergi Barjuan yang berstatus interim, sebelum akhirnya Xavi Hernandez ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona. Selama melatih Barcelona, Koeman berhasil meraih 40 kemenangan, 11 seri, dan 16 kali kalah dalam 67 pertandingan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com