VfB Stuttgart Hindari Zona Degradasi Usai Kalahkan Mainz 05 - Vivagoal.com
VfB Stuttgart Hindari Zona Degradasi Usai Kalahkan Mainz 05
Sumber: bundesliga.com

VfB Stuttgart Hindari Zona Degradasi Usai Kalahkan Mainz 05

Catrine Mega - November 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaSpieltag 13 Bundesliga dibuka dengan pertandingan VfB Stuttgart melawan 1. FC Mainz 05 di Mercedes Benz-Arena. Tuan rumah sukses mengamankan tiga poin berkat kemenangan dengan skor tipis 2-1 dini hari tadi.

Kemenangan ini secara perlahan menyelamatkan posisi Stuttgard dari zona degradasi untuk sementara waktu. Mereka kini berada di atas FC Augsburg, Arminia Bielefeld, dan Greuther Furth yang baru akan bermain hari ini dan besok.

Hasil tersebut sekaligus memutus rantai hasil tanpa kemenangan VfB Stuttgart. Dalam tujuh laga terakhir di ajang Bundesliga, tim asuhan Pellegrino Matarazzo ini harus puas dengan dua hasil imbang dan lima kekalahan.

Gol pertama disarangkan pemain Stuttgart, Hiroki Ito pada menit ke-21, yang langsung dibalas tidak lama berselang oleh Alexander Hack untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga babak pertama selesai.


Baca juga:


Gol kemenangan Stuttgart kemudian dicetak melalui Borna Sosa pada menit ke-51 ke gawang Mainz, yang dijaga Robin Zentner. Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan di Mercedes-Benz Arena tersebut.

Tidak hanya menaikkan posisi Stuttgart dari zona degradasi, pertandingan dini hari tadi juga mencatatkan beberapa sejarah. Gol yang diberikan Hiroki Ito pada pertandingan tersebut merupakan gol pertama yang disumbangkannya untuk Stuttgart. Sementara itu, gol kemenangan dari Borna Sosa menjadi pembuka keran gol pertamanya bersama The Swabians pada musim ini.

“Sulit menjelaskan perasaan saya sekarang, namun saya sangat bahagia. Bukan hanya karena saya membawa kemenangan bagi tim, namun ini juga merupakan gol pertama saya di Bundesliga,” ungkap Borna Sosa dalam wawancara usai game.

“Saya harap ini bukanlah gol terakhir yang akan saya berikan untuk Stuttgart.”

Kemenangan Stuttgart ini juga menambah rekor Mainz 05 yang belum pernah memperoleh kemenangan dalam enam laga tandang. Hasil ini juga menghambat laju Mainz 05 ke posisi 4 klasemen sementara Bundesliga. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com