Barcelona Siapkan Klausul Selangit untuk Wonderkid Barunya - Vivagoal.com
Barcelona Siapkan Klausul Selangit untuk Wonderkid Barunya

Barcelona Siapkan Klausul Selangit untuk Wonderkid Barunya

Heri Susanto - October 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaBarcelona menegaskan niatnya untuk mempertahankan Ansu Fati dalam waktu yang lama. Oleh karenanya, Los Cules akan memagari pemain 16 tahun itu dengan kontrak baru berdurasi jangka panjang plus klausul rilis yang lumayan tinggi.

Dilansir dari laman Football Espana, Selasa (15/10) manajemen Blaugrana diklaim tengah menyiapkan kontrak berdurasi panjang tuk pemain naturalisasi Spanyol itu yang mana kontraknya saat ini baru akan berakhir pada 2022 mendatang. Selain itu, kubu Los Cules juga berencana memasukkan klausul rilis dengan nilai selangit dalam kontrak baru Fati demi mencegah si pemain pergi dari Camp Nou.

Keberadaan Fati saat ini seperti menjadi angin segar bagi Barcelona seiring makin menuanya dua pemain andalan mereka, yakni Lionel Messi dan Luis Suarez, serta belum optimalnya Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann yang sejauh ini masih tampil angin-anginan.

Khusus buat Dembele, Fati tentu jadi jawaban atas kurang ciamiknya performa pemain asal Prancis itu di sektor lini serang Los Cules dalam dua musim terakhir. Berdasarkan laporan Marca, gemilangnya performa Fati berpotensi membuat Dembele lebih banyak jadi penghuni bangku cadangan musim ini.

Pasalnya, berdasarkan catatan situs Transfermarkt, selama dua musim berkostum Blaugrana, Dembele dinilai tidak memberi banyak pengaruh terhadap permainan El Barca. Penyerang berusia 22 tahun itu juga kurang memberi sumbangsih yang relatif istimewa.

Dembele lebih banyak berkutat dengan cedera, dengan melewatkan 51 penampilan sudah dilewatkannya karena cedera atau hampir setara satu musim berjalan.

Baca Juga: Vidal Memiliki Gaya Berbeda dari Gelandang Barcelona Lainnya

Di sisi lain, karier sepakbola Fati selepas dari akademi tahun 2018 cukup mentereng. Hanya bermain sebanyak sembilan laga dengan torehan 4 gol dan 3 assist di Barca U-19, Fati langsung mendapat promosi ke skuat inti Barca dan sejauh ini telah sukses menggelontorkan dua gol dalam tiga pertandingan Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com