Barcelona Tertarik Tukar Guling Rakitic Dengan Pemain Juventus Satu Ini

0
2669
Barcelona Tertarik Tukar Guling Rakitic Dengan Pemain Juventus Satu Ini

VivagoalLa Liga – Ketimbang menjual Ivan Rakitic ke Juventus, Barcelona dikabarkan ingin memasukkan gelandang asal Kroasia itu sebagai salah satu opsi dalam proses transfer Federico Bernardeschi di Juventus.

Ivan Rakitic sejatinya masih punya sisa kontrak hingga tahun 2021 di Barcelona. Namun, manajemen Los Cules dilaporkan tidak akan memberikan perpanjangan kontrak buat sang pemain karena terkendala permintaan gaji yang cukup besar.

Baca juga: Format Baru, Buat Final Piala Super Spanyol Cetak Sejarah

Secara tidak langsung, kondisi ini memungkinkan Barca untuk menjual Rakitic di bursa musim panas mendatang. Terlebih beberapa klub-klub besar seperti Chelsea, Manchester United dan Inter Milan sudah mengungkapkan minatnya menggunakan servis Rakitic. Belakangan, Juventus juga ikut meminati jasa pemain 31 tahun itu.

Media top di Italia, La Gazzetta dello Sport menuliskan bahwa Rakitic sudah sempat menjalin kontak dengan Juventus untuk membahas seberapa besar peluang dirinya bisa bergabung di Turin jika memang ia harus angkat kaki dari Camp Nou.

Namun, dilansir dari Goal International, ketimbang menjual Rakitic tanpa mendapatkan penggantinya, kubu Blaugrana diberitakan lebih ingin melepas Rakitic ke Turin sebagai gantinya Juve harus melepas Federico Bernardeschi ke Camp Nou.

Federico sendiri dianggap punya kesamaan posisi dan cara bermain dengan Rakitic. Keduanya kerap dioperasikan di sisi kiri lapangan namun punya kemampuan melakukan tusukan dari tengah. Tak heran jika manajemen Los Cules menganggap pertukaran Rakitic sudah sepadan dengan tujuan mereka memboyong Federico pada bursa musim panas mendatang.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Barcelona juga dilaporkan sudah tidak terlalu khawatir kehilangan Rakitic. Sebabnya, mereka masih punya Frenkie De Jong yang dinilai tampil cukup menjanjikan saat di musim debutnya kali ini. De Jong dianggap bisa jadi andalan baru Blaugrana di sektor gelandang serang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here