Barnes: Thiago Dapat Menjadi Petaka Untuk Liverpool

0
26
CEO Bayern ke Liverpool, Tidak Ada Harga Diskon tuk Thiago!
Sumber: Evening Standard

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Liverpool, John Barnes melihat kedatangan Thiago Alcantara dapat menjadi mimpi buruk bagi taktik permainan Jurgen Klopp. Oleh karenanya, ia berharap The Reds tak merealisasikan transfer tersebut.

Pujian Klopp pada Thiago menjadi awal mula rumor kedekatan Liverpool dengan sang pemain. Terlebih lagi kontrak Thiago bersama Bayern Munchen akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Sang pemain sendiri terlihat tak tertarik memperbarui kontraknya. Saat ini pun dinilai Thiago sebagai kesempatan terbaik untuk berpisah dengan The Bavarian pada musim panas ini.

Namun Barnes melihat kedatangan Thiago justru akan menjadi masalah khususnya di lini tengah Liverpool. Hal ini tidak lepas dari komposisi pemain di sektor tersebut yang menurutnya sudah sangat pas untuk permainan Klopp.

“Dengan gelandang yang dikenal sebagai pekerja keras, mereka punya banyak poin yang lebih baik ketimbang pemain lainnya,” ujar Barnes kepada BBC Sport.

“Alasan anda bisa memiliki dua bek sayap menyerang pada waktu bersamaan dan tiga striker ialah karena mereka punya tiga gelandang pekerja keras untuk melindunginya dalam situasi itu,” lanjutnya.

Lebih lanjut Barnes menambahkan bila kehadiran Thiago untuk menambah kreatifitas akan meninggalkan lubang di pertahanan. The Reds bisa saja kebobolan jauh lebih banyak dibandingkan dengan musim ini.


Baca Juga: 


“Jika anda mendapatkan gelandang kreatif lainnya dan ingin bek sayap serta trio penyerang menyerang, maka mungkin anda akan kebobolan gol lebih banyak,” tambahnya.

“Manchester City punya berapa banyak pemain kreatif di lini tengah? Tapi Liverpool bisa finis dengan keunggulan 20 poin sekian. Mungkin Manchester City seharusnya berkata: ‘Mari mencari pemain pekerja keras di tengah agar bisa mengejar Liverpool,” pungkasnya.

Pendapat Barnes terbilang tepat mengingat Liverpool musim ini menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit yakni 33 gol atau unggul dua gol dari Manchester City. Tapi permainan lepas City membuat mereka bisa mencetak lebih banyak gol yakni 102 gol sedang Liverpool hanya 85 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here