Ruggeri: Pique Bek Kelas Dua. Jika Main di Luar Barca, Tak akan Terkenal!

0
2566
Gerard Pique
Sumber: Twitter

Vivagoal – La Liga – Sukses meraih gelar bersama Barcelona dan Timnas Spanyol, rupanya tak membuat Gerard Pique diakui sebagai pemain bertahan kelas satu di Dunia. Satu diantaranya adalah mantan Pemain Real Madrid, Oscar Ruggeri.

Menurut Ruggeri, selama ini Gerard Pique hanyalah pemain bertahan yang biasa saja. Padahal selama bertahun-tahun Pique selalu mengisi lini belakang utama di El Barca.

Ruggeri yang merupakan mantan pemain Madrid lalu memandingkannya dengan Sergio Ramos. Walaupun sama-sama menjadi andalan di Timnas Spanyol, Ruggeri tetap menilai Ramos lah yang merupakan bek terbaik di dunia saat ini.

Ia justru menyamakan level permainan dari Pique dengan dirinya yang saat aktif bermain bukan menjadi pemain utama. Andai tidak bermain di Barcelona Ruggeri merasa Pique tak akan banyak dikenal publik sepakbola.


Baca Juga:


“Dia rupawan dan bersama seorang penyanyi (Shakira), jika dia bermain untuk Valencia, pasti tidak akan ada yang tahu siapa itu Pique,”ujar Ruggeri dilansir Marca.

“Dia seperti saya, pemain biasa saja. Bek terbaik? tidak sampai level itu. Pique tak terlalu mendapat tekanan saat bermain. Bagi saya, Sergio Ramos adalah yang terbaik di dunia2.

Sepanjang karirnya di Barcelona Pique total telah bermain di 541 laga dengan sumbangan 46 gol serta 13 assists di semua ajang. Ia berhasil menyumbangkan 29 trofi untuk Blaugrana, termasuk diantaranya delapan trofi La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Bersama Ramos, Pique berhasil membuat La Furia Roja mendominasi sepakbola Eropa maupun dunia, dengan meraih Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2012.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here