Barter Pemain Antara Liverpool-Real Madrid Akan Dimulai

0
343
Mohamed Salah
Mohamed Salah akan jadi alat tukar Liverpool dengan Real Madrid (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga Inggris – Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool dikabarkan mulai membuka ruang negosiasi dengan Real Madrid. The Reds dilaporkan bersedia melepas Mohamed Salah asal Los Blancos mau menyerahkan Marco Asensio.

Rumor yang mengaitkan Real Madrid dengan pemain andalan Liverpool itu sejatinya sudah muncul sedari awal musim ini. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane diklaim berencana menciptakan trio lini depan yang baru.

Setelah sukses mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Madrid kini mengalihkan bidikannya ke Salah. Pesepakbola asal Mesir tersebut menjadi salah satu kunci sukses The Reds menjuara Liga Inggris musim ini sekaligus memegang peranan penting dalam laju Liverpool menjuarai Liga Champions musim 2018/2019.

Kini, dengan bursa transfer musim panas sudah dibuka sedari awal Juli lalu, rumor kepindahan Salah ke Santiago Bernabeu kembali menguat. Liverpool sendiri disebut siap melepas pemain bintangnya itu jika ada tawaran yang fantastis.

Dilansir dari Caught Offside, Liverpool baru akan melepas penyerang berusia 28 tahun itu jika ada klub yang bersedia menebusnya di kisaran 120 juta euro, hampir tiga kali lipat dari dana transfer yang pernah mereka keluarkan saat memutuskan memboyong Salah dari AS Roma pada 2017 silam.

Namun, nilai transfer itu bisa saja berkurang khususnya buat Madrid jika berkenan menukar Marco Asensio. Liverpool sendiri memang butuh penguatan di sektor kiri penyerangan setelah mereka berencana melepas Xherdan Shaqiri musim panas ini, sementara performa Takumi Minamino tak kunjung memenuhi ekspektasi.


Baca Juga: 


Kendati demikian, pertukaran Marco Asensio sepertinya sulit direalisasikan oleh Madrid. Pasalnya, selain dianggap pemain masa depan Los Blancos, keberadaan pemain berusia 24 tahun itu juga dinilai masih cukup krusial dalam taktik pelatih El Real, Zinedine Zidane.

Meski sempat absen dalam 41 pertandingan Madrid musim ini karena cedera ligamen lutut parah, tapi Asensio tetap bisa memberikan kontribusi dalam keberhasilan Madrid meraih trofi juara La Liga musim ini dengan menyumbangkan 3 gol dan 1 assist dalam 9 penampilan usai kompetisi restart kembali 16 Juni lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here