Baru Direkrut, Calon Bintang Masa Depan Juventus Langsung Cedera - Vivagoal.com
Baru Direkrut, Calon Bintang Masa Depan Juventus Langsung Cedera
Kaio Jorge, Foto: dok situs resmi Juventus

Baru Direkrut, Calon Bintang Masa Depan Juventus Langsung Cedera

A Hendra - August 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Juventus baru saja menuntaskan proses transfer Kaio Jorge dari raksasa Brasil, Santos. Tapi sepekan setelah diumumkan sebagai pemain baru di Allianz Stadium, Kaio Jorge sudah mengeluh ada sakit di pangkal pahanya.

Kaio Jorge sudah resmi berkostum Juventus untuk musim 2021/2022 setelah diboyong dari Santos dengan banderol sebesar 1,5 juta euro. Bersama Bianconeri, wonderkid timnas Brasil berusia 19 tahun itu sepakat diikat kontrak berdurasi jangka panjang hingga lima tahun kedepan.

Kaio Jorge sendiri sudah sempat didaftarkan dalam skuad Juventus saat bertandang ke markas Udinese, Minggu (22/8) malam WIB. Namun ia sama sekali belum diberi kesempatan bermain dan cuma jadi penghangat bangku cadangan selama 90 menit laga berlangsung.

Belum juga bermain, Kaio malah harus menepi karena menderita cedera saat melakoni sesi latihan tim keesokan harinya. Dikutip dari situs resminya, Juventus mengumumkan Kaio Jorge mengalami cedera otot rectus femoris di paha kirinya.

“Karena ada keluhan di otot pada akhir sesi latihan Senin (23/8), Kaio Jorge harus menjalani tes di klinik, dan hasilnya ada cedera kategori sedang di otot rectus femoris paha kiri. Ia akan menjalani tes selanjutnya dalam 10 hari ke depan, untuk menentukan masa pemulihan,” isi pernyataan Juventus.


Baca Juga:


Berdasarkan laporan Football Italia, cedera yang dialami Kaio Jorge biasanya butuh waktu sebulan untuk benar-benar bisa pulih. Kalau benar begitu, maka Ia akan absen dalam empat pertandingan Juventus, yakni saat menghadapi Empoli, Napoli, AC Milan dan Spezia.

Kaio sendiri diproyeksikan sebagai calon bintang masa depan Juventus. Hal itu sudah ia buktikan betapa perannya begitu vital untuk Santos sejak dipromosikan dari tim akademi pada Januari 2019 lalu.

Bersama Santos, Kaio Jorge sukses menyumbangkan 17 gol dan 4 assist dalam 80 penampilan. Kaio Jorge juga merupakan bahagian penting dalam keberhasilan Brasil memenangkan Piala Dunia U-17 pada 2019 lalu dengan torehan 6 gol dalam 10 pertandingan yang dilakoni. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com