Presiden Juventus Pilih Pulangkan Pjanic, Allegri Ngotot Pertahankan Ramsey - Vivagoal.com
Presiden Juventus Pilih Pulangkan Pjanic, Allegri Ngotot Pertahankan Ramsey
Aaron Ramsey, Foto: dok Sport Detik

Presiden Juventus Pilih Pulangkan Pjanic, Allegri Ngotot Pertahankan Ramsey

A Hendra - August 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Presiden Juventus, Andrea Agnelli dan pelatih klub, Massimiliano Allegri dikabarkan beda suara terkait pemain incaran mereka pada bursa transfer musim panas ini. Agnelli ingin Miralem Pjanic dipulangkan dari Barcelona, sementara Allegri keukeh ingin pertahankan Ramsey.

Baik Miralem Pjanic maupun Ramsey memang sedang ramai dikait-kaitkan pada bursa transfer musim panas sekarang ini. Khusus untuk Ramsey, performa gelandang asal Wales itu bersama Juventus sejatinya memang kerap mendapat sorotan sejak didatangkan dari Arsenal pada 2019 lalu.

Kontribusinya kepada Bianconeri dianggap sangat kurang, termasuk dirinya juga tak kunjung bisa menampilkan performa terbaik. Bukan cuma itu, Ramsey juga tercatat lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera.

Kondisi ini kemudian membuat manajemen Juventus bermaksud memasukkan Ramsey dalam daftar jual klub. Terlebih, kontrak gelandang 31 tahun itu masih cukup lama habis yakni pada Juni 2023. Dilansir dari Football Italia, Juventus berencana dana hasil penjualan Ramsey nantinya bakal dimanfaatkan untuk menebus Miralem Pjanic di Blaugrana.

Tetapi, keinginan Juventus ini ternyata tidak selaras dengan keinginan sang pelatih, Massimiliano Allegri. Allegri yang baru ditunjuk menggantikan Andrea Pirlo lebih menginginkan mempertahankan Ramsey ketimbang membawa pulang Pjanic.


Baca Juga:


Menurutnya, Ramsey punya kualitas yang sama dengan Pjanic jika dimainkan di depan para bek atau sebagai gelandang bertahan. Bahkan menurut Allegri, Ramsey adalah sosok penting dalam skema permainannya musim ini.

“Saya tidak tahu soal kemungkinan klub menjual Ramsey. Klub punya wewenang mengurus bursa transfer. Namun buat saya, Ramsey sudah bermain sangat-sangat baik di depan lini pertahanan dan saya kira dia bisa menjadi pemain yang sangat penting dalam peran itu.” kata Allegri seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya Menghormati Mire (Pjanic), kami sempat menghabiskan empat musim bersama dengan banyak gelar. Tapi sekarang dia pemain Barcelona.” Allegri menegaskan.

“Dan saya kira jika Ramsey bisa diyakinkan untuk bermain di depan barisan bek, dia bisa bermain sangat baik di posisi itu. Dia bisa melihat celah umpan dan dia bisa membawa bola lebih lama,” tandasnya.

Kalau sudah begini, Agnelli mau terus bersikeras dengan kemauannya atau menuruti keinginan Allegri? (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com