Baru Main Satu Kali, Bek Belgia Harus Kubur Asa Merumput di Euro 2020 - Vivagoal.com
Baru Main Satu Kali, Bek Belgia Harus Kubur Asa Merumput di Euro 2020
Sumber: NewsWep

Baru Main Satu Kali, Bek Belgia Harus Kubur Asa Merumput di Euro 2020

Heri Susanto - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Asa Timothy Castange untuk tampil lebih banyak di Euro 2020 harus dikubur rapat-rapat lantaran pemain Atalanta itu harus menderita cedera di rongga matanya dalam laga pembuka Timnas Belgia.

Castagne sejatinya sempat mentas dalam laga pembuka Grup B antara Belgia melawan Rusia di Stadion  Krestovsky, Minggu (13/6) dini hari WIB.  Dalam laga tersebut, Setan Merah mampu menjinakkan Rusia di rumah mereka sendiri dengan skor akhir 3-0 berkat sepasang gol Romelu Lukaku dan Meunier

Namun di alga tersebut, Castagne harus ditarik keluar di menit ke-27 pasca melakukan duel udara dengan gelandang Rusia, Daler Kuzyayev. Pasca insiden tersebut, ia tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Thomas Meunier.

Pasca laga pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez mengonfirmasi cedera yang didapat Castagne bisa membuatnya tak mentas di Euro 2020 agar ia mendapatkan pemulihan yang maksimal dari tim dokter.


Baca Juga:


“Berita buruk, sedih melihat Timothy Castagne tak akan bisa bermain lagi selama turnamen. Dia sudah diperiksa, hasilnya ada retak ganda (di rongga mata), dan kami akan mengambil langkah perawatan yang maksimal,” jelas Martinez, dikutip Sky Sports.

Kehilangan Castagne jelas menjadi kerugian bagi Timnas Belgia. Sebelumnya, mereka juga masih belum bisa diperkuat Kevin De Bruyne lantaran masih dibekap cedera. Namun pemain Manchester City masih bisa tampil di ajang tersebut andai sudah mendapat lampu hijau untuk bermain.

Di sisi lain, bek senior Jan Vertonghen juga sempat mengalami benturan dan harus digantikan Thomas Vermaelen di menit ke-76. Martinez merasa hal tersebut bukan masalah serius dan kondisi pemain Tottenham itu akan dipantau dalam dua hari ke depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com