Baru Seumur Jagung, Braithwaite Bakal Dilepas Barcelona

0
20
Baru Seumur Jagung, Braithwaite Bakal Dilepas Barcelona
Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite. Sumber: The Atlethic

VivagoalLa Liga – Barcelona dikabarkan ingin melepas Martin Braithwaite pada musim panas ini. Padahal, mantan pemain Leganes tersebut baru bergabung dengan tim Catalan selama empat bulan.

Braithwaite dibeli Barcelona dari Leganes pada Februari 2020. Pemain asal Denmark tersebut didatangkan ke Camp Nou di masa kondisi darurat lini serang Los Cules akibat cederanya Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Barcelona memutuskan mendatangkan Braithwaite karena punya catatan oke selama membela Leganes, yakni membukukan 10 gol dan 8 assist dari 43 pertandingan di ajang Liga Spanyol. Penyerang 29 tahun itu pun diboyong dengan mahar sebesar 18 juta euro dan diikat kontrak selama 5 tahun.

Sejak bergabung di Barcelona di paruh kedua musim 2019/2020, Braithwaite sudah tampil sebanyak 11 kali dengan empat diantaranya sebagai starter. Golnya ke gawang Mallorca jadi satu-satunya gol yang bisa dibuat Braithwaite di Barcelona.

Dilansir dari El Mundo Deportivo, masa depan Braithwaite di Blaugrana kini di ujung tanduk. Dia disebut-sebut sudah tidak dibutuhkan lagi di skuad Los Cules setelah Ousmane Dembele sudah pulih dari cedera hamstring dan siap dimainkan kembali saat Barcelona menghadapi Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions.


Baca Juga:



Ali Dursun, agen dari Braithwaite pun dikabarkan terpaksa mulai bergerak di bursa musim panas kali ini untuk mencarikan klub buat kliennya tersebut. Adapun deretan tim-tim yang diberitakan tertarik menggunakan jasa Braithwaite adalah Real Sociedad, Real Mallorca yang akan berlaga di Segunda Division dan Osasuna.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here