Bastian Schweinsteiger Terkesima dengan Performa Leroy Sane - Vivagoal.com
Bastian Schweinsteiger Terkesima dengan Performa Leroy Sane
Leroy Sane – Detik

Bastian Schweinsteiger Terkesima dengan Performa Leroy Sane

Catrine Mega - October 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

 Vivagoal Bundesliga – Penampilan Leroy Sane dalam beberapa pekan terakhir semakin membaik dan membuatnya kembali meroket. Ia kembali menjadi penyerang sayap andalan, baik bersama Bayern Munich maupun Tim Nasional Jerman.

Di awal musim Leroy Sane banyak mendapat sorotan karena penampilannya yang kurang maksimal. Julian Nagelsmann lalu menempatkan Sane menjadi penyerang sayap kanan, yang tampak lebih efektif dengan torenhan empat gol serta tujuh assists dari 11 laga terakhir.

Penampilan Sane itu akhirnya membuat terkesan mantan gelandang Timnas Jerman dan Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger. Ia merasa dua sosok pelatihnya, Nagelsmann dan Hansi Flick di Jerman memiliki peran penting dalam mengembalikan performa Sane musim ini.

“Mereka (Nagelsmann dna Flick) menuntut, seperti rekan satu timnya, bahwa dia juga harus menemukan jalan kembali dan tampil bertahan. Dan Anda melihatnya.”

Fleksibilitas lini depan Bayern juga menjadi salah satu alasan mengapa Nagelsmann bisa dengan mudah merotasi para pendukung Robert Lewandowski. Nagelsmann bisa memberikan instruksi penting pada para pemainnya demi stabilitas alur bola dari lini kedua.


Baca Juga:


Selain itu Sane yang sempat dikritik karena tidak banyak membantu dalam lini pertahanan sudah tidak lagi terlihat. Schweinsteiger merasa Sane sudah menunjukan keinginannya untuk berubah dan hal tersebutlah yang harus diperlihatkan oleh pemain sayap tersebut.

“Tapi dia harus menunjukkannya, bahasa tubuh ini, komitmen ini. Dia masuk ke ritme dan banyak membantu kedua tim,” pungkasnya.

Mantan gelandang Bayern melihat Sane sudah berada di puncak performanya dalam sebulan terakhir. Ia berharap pemain Timnas Jerman terus mempertahankan permainan di level yang sama. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com