Wonderkid Leverkusen Dianggap Punya Potensi Seperti Kai Havertz - Vivagoal.com
Florian WIrtz Akan Bertahan di Leverkusen Dua Tahun Lagi
Florian Wirtz – Gilabola

Wonderkid Leverkusen Dianggap Punya Potensi Seperti Kai Havertz

Daniel Nugraha - October 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Wonderkid Leverkusen, Florian Wirtz dianggap memiliki potensi yang besar seperti pendahulunya Kai Havertz. Saat ini ia telah menarik perhatian banyak klub besar di Jerman dan memecahkan rekor pencetak gol termuda di Leverkusen.

Lothar Matthaus pastinya tahu betul tentang bagaimana menjalani sebuah permainan. Karena bagaimana pun juga mantan kapten timnas Jerman Barat itu sempat memimpin negaranya meraih kemenangan di Piala Dunia 1990. Ia pun berhasil mendapat penghargaan Ballon d’Or dalam perjalanan karirnya

Maka tak mengherankan bila Matthaus bisa menilai kualitas seorang gelandang muda saat ini. Hal itu ditujukannya pada Florian Wirtz, yang Ia nilai merupakan pemain berbakat dari Bayer Leverkusen.

“Ia adalah pemain yang bertalenta. Dia akan menjadi Kai Havertz kedua, dan akan memiliki karier seperti Havertz,”ujar Matthaus.


Baca Juga:


“Dalam beberapa tahun ke depan, kita akan melihatnya bermain untuk timnas Jerman, dimana dia akan bermain untuk klub besar di Eropa.”

Baik Wirtz maupun Kai Havertz semuanya merupakan talenta hebat yang mulai tumbuh dewasa di usia muda. Kegemilangan Havertz pada akhirnya rela membuat Chelsea memboyongnya di musim lalu meski dengan harga mahal.

Havertz pun kemudian mencetak gol kemenangannya di final Liga Champions 2021 saat menghadapi Manchester City. Ia telah melalui lebih dari 200 pertandingan bersama walau usianya usianya baru 22 tahun.

Sedangkan Wirtz kini mengikuti jejak dari Havertz dengan mencetak sejumlah rekor, diantaranya dalah pencetak gol termuda. Ia diyakini akan kembali bisa meneruskan tugas dari Havertz yang bisa membuat Leverkusen tampil kompetitif di Jerman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com