Masih Inkonsisten, Pirlo Minta Juventus Adaptasi dengan Padatnya Jadwal

0
21
Juventus Kiev
(Photo: Official Twitter of Juventus/@JuventusFc)

Vivagoal – Serie A – Juventus masih belum menunjukkan taringnya di musim 2020/21. Andrea Pirlo kemudian meminta anak asuhnya tersebut untuk cepat beradaptasi dengan padatnya jadwal kompetisi.

Total sudah enam pertandingan yang dijalani Juventus bersama dengan Pirlo. Dari jumlah tersebut, Si Nyonya Tua mencatatkan tiga kemenangan serta tiga hasil imbang.

Meski belum pernah ternodai dengan kekalahan, namun hasil di atas jelas belum membanggakan. Tiga hasil imbang didapat diantaranya ketika bertemu dua lawan yang terbilang mudah. Sedang satu dari tiga kemenangan merupakan bonus setelah Napoli dinyatakan WO.

Padatnya jadwal musim ini menjadi salah satu kendala dalam rencana Pirlo. Mereka menjalani dua pertandingan dalam satu pekan.

Pirlo sendiri enggan menyalahkan padatnya jadwal yang ada musim ini. Menurutnya para pemain harus bisa beradaptasi dengan jadwal yang kian padat yang sudah terjadi sejak musim lalu karena pandemi.

“Ini adalah periode yang cukup berbeda bagi semua orang, tapi sejak akhir musim lalu, ada laga-laga yang berlangsung ketat,” kata Pirlo di Juventus TV dilansir dari Football Italia.


Baca Juga:


“Ada banyak pemain yang tak bisa dimainkan, pertandingan yang berakhir dengan banyak gol. Ini merupakan situasi yang kita tahu dan kami harus menyesuaikan diri dengan cepat,” kata dia menambahkan.

Pirlo jelas dihadapkan dengan banyak kendala di musim perdananya sebagai pelatih Juventus. Absennya Cristiano Ronaldo karena terjangkit Covid-19 menjadi salah satu masalah nyata.

Tengah pekan ini, Juventus sudah kedatangan tamu Barcelona di matchday II Liga Champions. Pertandingan itu sendiri rencananya akan digelar di Allianz Stadium, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here