Conte Salahkan Mourinho Atas Merosotnya Performa Lukaku

0
406
Lukaku

Vivagoal Serie AAntonio Conte menyebut Romelu Lukaku masih menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Meski penampilannya sempat meredup, Conte menyebut hal itu karena ulah Jose Mourinho.

Sejak didatangkan ke Manchester United dari Everton pada musim panas 2017 silam, Lukaku mulai kehilangan magisnya. Lukaku hanya mencetak 16 gol di Premier League di musim pertamanya bersama MU, dan hanya mencetak 12 gol di musim keduanya.

Setelah pemecatan Mourinho, posisi Lukaku kian tak pasti. Ia disebut akan dilepas pada musim panas ini setelah tak cocok dengan skema permainan pelatih baru MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Inter bersama Conte memiliki ketertarikan besar kepada Lukaku. Conte mengaku bisa mengembalikan performa terbaik Lukaku mengingat ia melihat jika Mourinho telah melakukan kesalahan saat memainkan penyerang Belgia itu.

Baca Juga: Sebelum Tawar Lukaku, Juve Minta Izin Ronaldo

Ia melihat Mourinho meminta Lukaku bermain sebagai target man. Lukaku justru lebih sering memunggungi gawang lawan, sebab dia berperan sebagai pantulan umpan untuk penyerang MU yang lain.

Conte tahu peran itu salah kaprah. Mantan pelatih Chelsea ini yakin bisa memaksimalkan potensi Lukaku dalam peran complete forward yang lebih sering berlari di celah pertahanan lawan.

Sebut saja saat bermain untuk timnas Belgia Lukaku bergerak begitu lincah untuk melewati lawan. Kendati memiliki postur tinggi besar, namun penyerang berusia 26 tahun itu bisa dengan mudah menggocek dan mencetak banyak gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here