Bayer Leverkusen Raih Poin Penuh Kala Jamu Celtic - Vivagoal.com
Bayer Leverkusen Raih Poin Penuh Kala Jamu Celtic
Sumber: bundesliga.com

Bayer Leverkusen Raih Poin Penuh Kala Jamu Celtic

Catrine Mega - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Hasil memuaskan diperoleh Bayer Leverkusen saat menjamu Celtic. Tim asuhan George Seoane \berhasil mematahkan rekor Celtic yang belum terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya

Dalam lanjutan matchday 5 Europa League dini hari WIB tadi (26/11), Leverkusen berhasil membungkam Celtic dengan skor tipis 3-2. Hasil ini menutup peluang Celtic untuk melanjutkan langkahnya ke fase gugur di ajang bergengsi nomor dua di Benua Eropa tersebut.


Baca Juga:


Pada babak pertama, kekuatan kedua tim berimbang dengan skor 1-1. Robert Andrich membuka keunggulan bagi Leverkusen pada menit ke-16 dengan sundulan kepalanya, memanfaatkan tendangan sudut dari Florian Wirtz.

Sayangnya, keunggulan Bayer Leverkusen tidak bertahan lama. Pada menit ke-40, Josip Juranovic diberi hadiah tendangan penalti karena pelanggaran yang dilakukan kiper Leverkusen di depan gawang. Hadiah ini berhasil dimanfaatkan Juranovic dengan baik dan membuat skor kedua tim berimbang hingga babak pertama berakhir.

Memasuki awal babak kedua, Celtic sempat berbalik unggul 1-2. Tendangan Jota berhasil menembus pertahanan Lukas Hradecky pada menit ke-56. Namun Bayer Leverkusen berhasil membuktikan bahwa mereka layak menjadi juara Grup G Liga Eropa dengan membalikkan keadaan menjelang akhir pertandingan. Sumbangan 1 gol kembali ditambahkan Andrich ke gawang kiper senior Celtic, Joe Hart, pada menit 82.

Tak lama berselang setelah Andrich menyamakan kedudukan, Moussa Diaby menambah gol Leverkusen sekaligus membalikkan keadaan menjadi 3-2 dari tendangan volinya dengan memanfaatkan umpan dari Florian Writz. Hasil sempurna 3 angka yang dibawa pulang oleh Leverkusen menjadi penyemangat bagi The Werkself dalam persiapan menghadapi matchday lanjutan Bundesliga hari Minggu nanti (28/11) kala bertandang ke kandang RB Leipzig.

Tim asuhan Jesse Marsch ini semangatnya juga sedang membara setelah menang telak 0-5 di kandang Brugge dalam matchday 5 Liga Champions (25/11) dini hari WIB kemarin. Mampukah Leverkusen menjaga tren positifnya atas Leipzig? Menarik untuk dinantikan. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com