Robert Lewandowski Raih IFFHS World's Best Player 2021 - Vivagoal.com
Robert Lewandowski Raih IFFHS World's Best Player 2021
Sumber: bolasport.com

Robert Lewandowski Raih IFFHS World’s Best Player 2021

Catrine Mega - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kabar baik datang dari Bayern Munich. Di tengah kepelikan yang sedang menimpa tim, salah satu punggawa mereka, Robert Lewandowski berhasil memenangi penghargaan IFFHS World’s Best Player 2021.

Kemenangan Lewandowski ini menjadi angin segar bagi tim asuhan Nagelsmann di tengah badai COVID-19 yang masih menghantui para pemain. Selain itu, beberapa punggawa juga menuai kecaman dari berbagai pihak lantaran menolaj untuk divaksin.

Lewandowski memenangi penghargaan IFFHS dengan poin telak. Ia unggul jauh  Lionel Messi di posisi kedua dan Jorginho di posisi ketiga. Penghargaan ini menunjukkan bahwa striker kelahiran Polandia masih menjadi pemain terbaik dunia. Ia sempat meraih gelar yang sama pada 2020 kemarin.


Baca Juga:


Sementara itu, Senin mendatang waktu setempat, pemenang Ballon d’Or akan diumumkan sebagai pemenang ajang tersebut. Musim lalu, sang pemain memang tampil lumayan apik. Dirinya, bersama Sebastian Haller, menjadi top skor Liga Champions dengan koleksi 9 gol. Sementara di kancah domestik, ia juga sukses mengepak 41 gol dan menjadi top skor Bundesliga.

Konsistennya performa Lewandowski tidak serta merta membuatnya pemain asal Polandia jumawa. Ia mengaku siap memberikan performa terbaiknya kembali.

“Penghargaan ini akan menjadi pengingat saya bahwa semua orang akan selalu mengharapkan permainan terbaik saya. Tidak hanya dari warga Jerman, bahkan juga penikmat sepak bola dari seluruh dunia,” katanya dari sebuah video yang diunggah di Bulinews.

“Semua pesepak bola tentunya mempunyai mimpi untuk bermain di liga besar dan di tim papan atas yang memiliki lapangan latihan yang bagus. Namun harus saya sampaikan bahwa di mana pun kita berlatih, seperti apapun lapangan yang kita gunakan untuk berlatih, tidak akan memengaruhi usaha dan kerja keras yang kita keluarkan untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik,” pungkasnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com