Badai COVID-19 Masih Menerjang Bayern Munich - Vivagoal.com
Badai COVID-19 Masih Menerjang Bayern Munich
Sumber: cnnindonesia.com

Badai COVID-19 Masih Menerjang Bayern Munich

Catrine Mega - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pandemi COVID-19 masih menghantui tim papan atas Bundesliga, Bayern Munich. Pasalnya, kasus baru di tim yang berkedudukan di Allianz Arena tersebut tercatat bertambah dua setelah Joshua Kimmich dan Eric Maxim Choupo-Moting terkonfirmasi positif.

Kimmich dan Choupo-Moting termasuk dari lima pemain yang menjalani karantina karena melakukan closed contact dengan Niklas Sule yang sudah terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19. Kedua pemain ini bersama dengan Serge Gnarby, Jamal Musiala, dan Michael Cuisance merupakan lima pemain yang masuk dalam daftar pemain Die Roten yang menolak untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.


Baca juga:


Sebelum diizinkan untuk kembali merumput, kelima pemain wajib melakukan tes PCR dengan hasil tes negatif. Sayangnya Kimmich dan Choupo-Moting justru terkonfirmasi positif dan harus melanjutkan aktivitas karantina.

Pada akhir Oktober lalu, pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, sudah terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19 dan harus absen sebanyak empat laga demi menjalani isolasi mandiri. Pria kelahiran Landsberg am Lech ini sudah menunjukkan gejala flu ketika tim asuhannya berkunjung ke Portugal untuk melawat Benfica dalam Matchday 3 Liga Champions.

Berturut-turut kemudian Niklas Sule dan Josip Stanisic juga terkonfirmasi positif COVID-19, diikuti oleh dua pegawai Bayern, salah satunya adalah direktur teknis tim, Marco Neppe. Belum berhenti sampai di situ, badai COVID-19 di Bayern Munich masih berlanjut dengan kasus tambahan dari Joshua Kimmich dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Menghadapi badai COVID-19 yang menerpa pemilik stadion Allianz Arena ini, pihak manajemen juga harus menghadapi kritik dari masyarakat mengenai penolakan beberapa pemainnya untuk divaksinasi. Bayern Munich menyebutkan akan mengusahakan proses vaksinasi diselesaikan ketika lima pemainnya melakukan karantina.

Dilansir oleh Bavarian Football Works bahwa Serge Gnarby dan Jamal Musiala telah mendapatkan dosis pertama vaksinasi COVID-19 beberapa waktu lalu, sehingga menyisakan tiga pemain lainnya. Joshua Kimmich yang baru-baru ini akhirnya setuju untuk menerima vaksin justru malah terjangkit virus terlebih dahulu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com