Bayern Jeblok Musim Ini Karena Terkesan Pelit Beli Pemain

0
481
Bayern Munchen Jeblok Musim Ini Karena Terkesan Pelit Beli Pemain

Berita BolaBundesliga – Juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen kali ini punya awal musim yang buruk. Bayern yang begitu dominan sepanjang sejarah pesepakbolaan Jerman kini terdampar di posisi ke-6 klasemen sementara.

Total dari tujuh laga yang telah mereka lakoni, Die Bayern hanya mampu meraih 4 kemenangan, satu imbang dengan 2 kekalahan. Terbaru saat tim besutan Niko Kovac tersebut kalah dengan skor telak 0-3 di markas sendiri saat menghadapi Borussia Monchengladbach.

Di kompetisi Liga Champions, performa Bayern juga jauh dari kata memuaskan. Sempat meraih kemenangan atas Benfica 2-0, Munchen malah imbang 1-1 kala menjamu Ajax Amsterdam di Allianz Arena yang notabene banyak dihuni pemain muda.

Baca Juga :  Varane Bertekad Sandingkan Dua Gelar Piala Dunia

Banyak yang menilai, memburuknya penampilan Bayern musim ini karena ditengarai pelitnya manajemen Die Roten melakukan belanja pemain untuk meremajakan skuat. Seperti yang sudah diketahui, pemain andalan Bayern, seperti Arjen Robben di sisi kanan, Franck Ribery di sisi kiri penyerangan kini sudah menua.

Robben saat ini sudah berusia 34 tahun, sementara Ribery setahun lebih tua dari Robben. Kedua pemain bintang ini memang di masa jayanya begitu sulit dihentikan, terutama di musim 2012/13 saat keduanya bahu membahu membantu Bayern meraih treble winners. Tapi itu dulu, tuk masa sekarang, usia seperti itu tentu sudah tidak mendukung lagi sebagai winger.

Celakanya, hingga saat ini, Bayern belum mau mencari pelapis yang sepadan untuk keduanya. Saat ini di Bayern hanya punya Kingsley Coman dan Serge Gnarby. Namun keduanya adalah pemain muda yang kualitas dan pengalamannya masih jauh dari yang dipunya kedua andalan itu.

Dan sebagian besar skuat Munchen yang ada saat ini, masih sama seperti musim-musim sebelumnya, khususnya para pilar andalannya. Tak heran jika di awal musim ini begitu kelam buat The Bavarians, karena tidak adanya tambahan pemain baru dengan kualitas mumpuni dan punya nama besar untuk memberi gairah baru dalam tubuh FC Hollywood kini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here