Bayern Munich Permalukan Barcelona di Allianz Arena - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FCBayernEN
Sumber: twitter.com/FCBayernEN

Bayern Munich Permalukan Barcelona di Allianz Arena

Daniel Nugraha - September 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Raksasa Bundesliga, Bayern Munich, berhasil mempermalukan wakil LaLiga, FC Barcelona, dengan skor 2-1 pada lanjutan fase grup Liga Champions. 

Pertandingan antara Bayern Munich melawan Barcelona, Rabu (14/9), dini hari WIB, mungkin menjadi salah satu laga yang dinanti-nantikan. Laga ini menjadi ajang pembuktian bahwa Barcelona tidak salah menaruh harapan kepada Robert Lewandowski, serta menunjukkan Bayern Munich salah melepasnya.

Bermain di markas sendiri tentunya membuat Bayern Munich tampil menekan sejak awal pertandingan. Akan tetapi, Barcelona justru lebih sering menyerang dengan Lewandowski sebagai ujung tombaknya. Namun, kepiawaian Manuel Neuer di mistar gawang masih sulit untuk ditembus.

Bayern Munich Permalukan Barcelona di Allianz Arena
Sumber: Detik Sport

Kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Pertarungan juga sangat sengit di mana terdapat beberapa peluang yang diciptakan Bayern Munich dan Barcelona. Akan tetapi, hingga turun minum, skor 0-0 masih bertahan.


Baca Juga:


Di babak kedua, Bayern Munich akhirnya bisa menciptakan gol terlebih dahulu. Pada menit ke-50, Lucas Hernandez berhasil mengonversi umpan manis Joshua Kimmich menjadi sebuah gol.

Keunggulan tersebut semakin membuat para pemain die Roten semangat. Benar saja, berselang empat menit, Leroy Sane berhasil menambah keunggulan Bayern Munich menjadi 2-0. Gol tersebut berhasil ia cetak usai mendapatkan umpan dari Jamal Musiala.

Tertinggal 2-0 tentu membuat anak asuh Xavi Hernandez berniat untuk mencetak gol. Namun, lini pertahanan solid yang ditunjukkan Bayern Munich tidak mudah untuk ditembus oleh Barcelona.

Alhasil, skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini semakin memperpanjang rekor kemenangan die Roten atas Blaugrana. Selain itu, Bayern Munich juga sukses menduduki puncak klasemen C dengan enam poin. Sedangkan Barcelona ada di peringkat kedua dengan tiga poin. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com