Bayern Munich Umumkan Operasi Lutut Lucas Hernandez Berlangsung Sukses - Vivagoal.com
Bayern Munich Umumkan Operasi Lutut Lucas Hernandez Berlangsung Sukses
Sumber: ligaolahraga.com

Bayern Munich Umumkan Operasi Lutut Lucas Hernandez Berlangsung Sukses

Catrine Mega - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaLucas Hernandez menderita cedera serius pada lututnya ketika memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia Qatar 2022. Hernandez pun langsung menjalani operasi setelah dilakukan pemindaian.

Pemain bertahan Bayern Munich ini baru bermain selama 18 menit sebelum ditarik keluar pada laga pertama Les Bleus kontra Australia, Rabu (23/11) dini hari WIB lalu.

Sejumlah pihak kemudian melakukan serangkaian tes untuk memantau kondisinya. Pihak Bayern Munich dan Timnas Prancis lmengumumkan bahwa Hernandez harus naik ke meja operasi karena menderita robekan pada salah satu ligamen di lututnya.

Sumber: bola.okezone.com

Pemain 26 tahun itu pun langsung diterbangkan ke Innsbruck untuk menempuh operasi di bawah tim dokter terbaik Die Roten.

“Lucas Hernandez telah sukses menjalani operasi yang dilakukan oleh Prof. Christian Fink di Innsbruck pada hari Kamis sore setelah mengalami cedera pada ligamen di lutut kirinya,” demikian pernyataan resmi Bayern Munich, dilansir dari Bulinews.


Baca juga:


“Pemain bertahan FC Bayern Munich itu akan menjalani proses rehabilitasi di Munich dalam beberapa hari ke depan.”

Kabar ini jelas menandakan bahwa Hernandez akan absen untuk waktu yang cukup lama. Meski tak disebutkan secara pasti berapa lama waktu yang dibutuhkan pemain Prancis itu untuk menepi, biasanya butuh waktu enam bulan hingga satu tahun untuk pulih dari operasi lutut.

Lucas Hernandez Cedera Lutut, Kemenangan Telak Prancis Harus Dibayar Mahal
Sumber: Goal

Tak hanya terpaksa meninggalkan Timnas Prancis, Hernandez pun harus merelakan waktunya bersama Bayern Munich di sisa musim kompetisi 2022/23 ini.

Saat ini Die Roten tengah duduk manis di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 34 angka, unggul empat angka dari SC Freiburg di peringkat 2.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com