Bayern Resmi Gaet Philippe Coutinho dari Barcelona

0
70
Bayern Resmi Gaet Philippe Coutinho dari Barcelona

VivagoalBundesliga – Saga transfer Philippe Coutinho akhirnya tuntas. Coutinho resmi meninggalkan Barcelona setelah memutuskan bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman.

Gelandang timnas Brasil itu direkrut Bayern sampai akhir musim 2019/2020 dengan opsi pembelian permanen. Coutinho berhasil lulus tes medis pada Minggu (18/8/2019) waktu setempat dan dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak di Sabaner Strasse.

“Kami sudah bekerja untuk membawa Philippe Coutinho ke Bayern selama beberapa waktu. Dan kami sangat gembira, kami akhirnya bisa menuntaskan transfer ini.” ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge yang dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: Usai Kalah dari Bilbao, Valverde Kritik Pemain Mahal Ini

“Terima kasih kepada FC Barcelona karena telah menyetujui transfer ini. Dengan kreativitas dan skill Coutinho yang luar biasa, dia adalah seorang pemain yang bakal memperkuat lini serang kami.” sambungnya.

Untuk diketahui, Bayern meminjam Coutinho dari Barca dengan biaya sebesar 8,5 juta euro atau setara Rp 134,4 miliar, dengan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman sebesar 120 juta euro atau setara Rp 1,89 triliun.

Di klub barunya itu, Coutinho bakal menggunakan seragam bernomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai para legenda Bayern seperti Uli Hoeness, Lothar Matthaus, Roy Makaay dan terakhir Arjen Robben.

Besar kemungkinan, Coutinho akan memulai debutnya di laga pekan kedua Bundesliga Jerman kontra Schalke di Veltins-Arena, Sabtu (24/8/2019) malam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here