Beberapa Fakta Menarik Jelang Bentrok Barcelona Vs Liverpool

0
194
Beberapa Fakta Menarik Jelang Bentrok Barcelona Vs Liverpool

Vivagoal Liga ChampionsCamp Nou bukan tempat yang ramah bagi tamu-tamunya. Namun faktanya kans Liverpool tuk bisa memberi kejutan di hadapan puluhan ribu pendukung Barcelona tak lantas sirna begitu saja.

Leg pertama semifinal Barcelona vs Liverpool siap tersaji pada Kamis (2/5) dini hari nanti. Laga yang disebut sebagai final terlalu dini ini akan tersaji di Camp Nou, stadion yang tak pernah nyaman bagi para tamunya.

Bagaimana tidak, musim ini Barcelona tak pernah sekalipun merasakan kekalahan saat menjamu para tamunya. Bukan hanya di La Liga, tapi juga di semua ajang yang mereka mainkan.

 

Liverpool pantas waspada mengingat kunjungan wakil-wakil Inggris tak pernah berakhir baik. Tottenham Hotspur mungkin mampu menahan imbang, namun perlu diingat saat itu Barca turun bukan dengan skuat terbaik. Bahkan tim sekelas Manchester United terkulai tiga gol tanpa balas di sana.

Meski demikian, Liverpool masih bisa sedikit berharap dengan sejarah. Tercatat ternyata The Reds memiliki kenangan manis saat melawat ke kandang Barca. Mereka menjadi tim Inggris pertama yang meraih kemenangan di Camp Nou.

Masih ada beberapa fakta menarik jelang duel laga nanti. Berikut rangkuman vivagoal.com terhadap laga dini hari nanti:

Baca Juga :  FIFA 19 FUT Minggu Kelima Hasilkan 5 Best Goal
  1. Liverpool menjadi satu-satunya wakil Inggris yang mampu menang atas Barcelona di Camp Nou dalam kompetisi Eropa. Liverpool dua kali memetik kemenangan di Camp Nou, menang 1-0 di Piala UEFA 1975/1976 lalu 2-1 di Liga Champions 2006/2007.
  2. Barca selalu kesulitan saat berhadapan dengan tim Inggris di semifinal kompetisi Eropa. Dari empat pertemuan, El Barca hanya sekali lolos, yakni pada musim 2008/2009 ketika mengalahkan Chelsea di semifinal dan akhirnya juara usai membungkam Manchester United di final. Selain itu, mereka kalah dari Leeds United (1974/1975), MU (2007/2008), dan Chelsea (2011/2012).
  3. Barca adalah tim yang sangat kuat ketika berlaga di kandang pada kompetisi Eropa. Sejauh ini, mereka tak terkalahkan dalam 31 laga kandang di Liga Champions atau tepatnya enam tahun terakhir.
  4. Bukti keperkasaan Barca ketika berlaga di kandang juga ditambah dengan jumlah kebobolan mereka. Dari 31 laga di kandang, Los Azulgranas hanya kemasukan 15 gol dan tak pernah lebih dari satu di setiap laga.
  5. Andai Barca mencetak gol saat melawan Liverpool, gol pertama mereka akan menjadi gol ke-500 El Barca di Liga Champions. Hanya Real Madrid yang lebih baik dari mereka dengan 551 gol.
  6. Lionel Messi menjadi momok yang patut diwaspadai oleh barisan pertahanan Liverpool. Sejauh ini, pemain asal Argentina itu sudah mencetak 24 gol dari 32 laga kontra tim Inggris di Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here