Karena Hal Ini, Man City Masih Unggul Ketimbang Tim Rival - Vivagoal.com
Beda Man City dengan Tim Rival: Kualitas Pemain Pelapis Setara Pemain Inti
Manchester City, Foto: dok satupedia

Karena Hal Ini, Man City Masih Unggul Ketimbang Tim Rival

A Hendra - October 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester City dinilai memiliki kelebihan dibandingkan para rivalnya dalam perburuan gelar juara musim ini. The Citizens dianggap punya pemain pelapis yang kualitasnya setara pemain inti.

Manchester City sebenarnya mengawali musim 2021/2022 ini dengan performa yang kurang meyakinkan. Pada laga perdana, skuad besutan Pep Guardiola dipaksa menelan kekalahan 0-1 atas Tottenham Hotspur.

Tapi perlahan namun pasti, Man City terus meraih hasil positif dalam enam laga berikutnya di Pentas Premier League. Tercatat, The Citize mampu meraup empat kemenangan, dengan dua hasil imbang untuk naik ke posisi tiga klasemen sementara saat ini.

Raheem Sterling dkk mengemas 14 poin, hanya tertinggal satu angka dari Liverpool di posisi kedua dan berselisih dua angka dari Chelsea di peringkat teratas dengan koleksi 16 poin.

Meski demikian, kualitas pemain starter reguler Man City dengan pemain yang ada di bangku cadangan dinilai akan jadi poin plus buat tim asal Manchester itu mempertahankan trofi juara. Menurut eks penyerang Liverpool, Emilie Heskey, City tak akan alami masalah adaptasi pemain karena memiliki kualitas setara.


Baca Juga:


Heskey mencontohkan, dalam enam laga terakhir di Liga Inggris, Pep Guardiola kerap merotasi skuadnya untuk menyikapi padatnya jadwal pertandingan. Sejumlah pemain secara bergantian untuk saling bisa mengisi pos yang mereka tinggalkan, tanpa mengurangi performa tim.

Hasilnya sangat mengagumkan karena The Citizens tak sekalipun tersentuh kekalahan. Secara keseluruhan, dalam sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi, The Sky Blues cuma merasakan satu kali kekalahan.

“Inilah yang bikin Manchester City menakjubkan, Mereka mampu bermain dengan sama dan rasanya, cuma mereka satu-satunya tim di liga yang bisa begitu dan bermain dengan cara sama.” ucap Heskey dikutip dari Metro.

“Anda menarik keluar Mahrez, bisa memasukkan Foden. Foden ditarik keluar, Anda bisa memasukkan Raheem Sterling. Raheem ditarik keluar dan Anda masih bisa menaruh Jesus di lapangan, dan City masih bisa bermain dengan cara yang sama persis. Mereka masih mampu melakukan tusukan-tusukan yang sama.

“City satu-satunya tim yang tidak memerlukan proses adaptasi dengan perubahan pemain, dan mereka tetap akan bermain dengan cara sama.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com